Jurnalis Diving Xplore Kepulauan Seribu Melalui Bersih Pantai dan Laut

• Thursday, 25 Apr 2019 - 08:42 WIB

KEPULAUAN SERIBU - Dalam rangka memperingati Hari Bumi, sebanyak 70 orang dari komunitas Jurnalis Diving Jakarta bersama Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad, menyelam ke dasar laut Kepulauan Seribu pada Rabu (24/04/2019). Xplore Kepulauan Seribu Gerakan Bersih Pantai dan Laut

Komunitas Jurnalis Diving Jakarta bersama Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad melakukan aksi bersih pantai dan laut di perairan Kelurahan Pulau Panggang.

Tidak ingin menjadi pengawas, Husein Murad turut menyelam bersama tim Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan serta Sudin Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu.

Komunitas Jurnalis Diving Jakarta bersama Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad menyusuri sejumlah spot terumbu karang dan mulai mengumpulkan sampah yang terjebak di dasar laut.

"Tadi saya menyelam memang masih ditemukan banyak sekali sampah-sampah di bawah, di dalam air. Terutama sampah-sampah plastik yang kemasan sekali pakai mungkin sekitar 60 persen atau 63 persen," ujar Husein Murad, Rabu (24/4/2019).

Menurutnya, kegiatan pada hari ini tentu akan menyadarkan kita semua, termasuk seluruh masyarakat betapa pentingnya memelihara kebersihan di Kepulauan Seribu ini.

Pulau Seribu adalah merupakan salah satu tujuan wisata, ditetapkan sebagai kawasan strategis pariwisata nasional dimana tentu kebersihannya harus kita utamakan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman jurnalis yang sudah ikut peduli terhadap kebersihan di Pulau Seribu, begitu banyak pihak yang konsen yang menarik perhatian. Terutama terhadap lingkungan maupun kebersihannya, sehingga Pulau Seribu ini ke depan tentu akan semakin bersih dan akan semakin Lestari," kata Husein Murad.

Husein Murad mengatakan, dengan semakin bersih dan semakin lestari dengan kegiatan ini, tentu berdampak pada peningkatan kunjungan wisatawan, sehingga wisatawan dari tahun ke tahun akan semakin meningkat.

Jadi kegiatan seperti ini harus diagendakan, harus berkelanjutan.

"Kita punya datanya, memang wisatawan ke Pulau Seribu semakin hari semakin meningkat jumlahnya," kata Husein Murad.

Karena Pulau Seribu adalah kepulauan yang ada di Ibu Kota negara. Selain itu, Pulau Seribu adalah Jakarta adalah ibu kota negara.

Jadi, kata Husein Murad, wisatawan baik wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara, semakin hari akan semakin banyak berkunjung ke Pulau Seribu. (ANP)