KPK Geledah Ruang Kerja Mendag

• Monday, 29 Apr 2019 - 19:13 WIB

JAKARTA - Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah ruang kerja Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita di Gedung Kementerian Perdagangan (Kemendag) Jakarta, Senin (29/4/2019. Penggeledahan terkait pengembangan penyidikan kasus suap yang sedang ditangani lembaga antirasuah tersebut.

 

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, penggeledahan untuk menindaklanjuti beberapa fakta yang muncul selama proses penyidikan. Dalam kasus ini, KPK sebelumnya menetapkan anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Partai Golkar Bowo Sidik Pangarso sebagai tersangka.

 

”Bukti-bukti yang relevan seperti dokumen-dokumen terkait di sana (ruang kerja mendag) perlu kami cermati. Ini bagian dari proses verifikasi atas beberapa informasi yang berkembang di penyidikan,” kata Febri di Jakarta, Senin (29/4/2019).

 

Febri mengungkapkan, dari penggeledahan itu diamankan sejumlah dokumen terkait perdagangan gula.

 

Sementara itu Enggar saat dikonfirmasi di Istana Negara mengakui ruang kerjanya digeledah KPK. Dia tidak berada di ruangan saat penggeledahan berlangsung.

 

Politikus Partai NasDem ini menepis pernyataan kuasa hukum Bowo Sidik mengenai pemberian uang Rp2 miliar dalam pecahan dolar singapura darinya kepada Bowo Sidik.

 

"Apa urusannya ngasih duit, saya yakin betul enggak ada. Dia dari Golkar saya dari NasDem," ucapnya. (Inews.id)