Kena OTT KPK, Bupati Talaud Dibawa ke Jakarta

• Tuesday, 30 Apr 2019 - 13:49 WIB

Jakarta - Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, Sri Wahyuni Maria Manalip telah diterbangkan ke Jakarta usai ditangkap KPK, di Kantor Bupati Talaud, Selasa (30/4/2019).

 

Bupati Talaud ditangkap pukul 11.20 WIB dengan dikawal beberapa polisi bersenjata. Sri Wahyuni sendiri kini tengah dibawa ke Jakarta melalui jalur transit ke Manado dengan pesawat Wings Air nomor penerbangan IW 1163.

 

Kabid Humas Polda Sulut, Kombespol Ibrahim Tompo menyatakan bahwa pihaknya hanya mengawal jalannya penangkapan, karena hajat penangkapan dilakukan oleh KPK.

 

"Itu kegiatan KPK, kita cuma back-up personel pengamanan," ujar Ibrahim.

 

Sebelumnya, Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melancarkan operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini, OTT menyasar Bupati Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, Sri Wahyuni Maria Manalip.

 

Wakil Ketua KPK Laode M Syarief membenarkan timnya beroperasi di Manado dan Talaud hari ini. Namun, ia tak menyebutkan yang kena OTT adalah Sri Wahyuni, salah satu bupati cantik di Indonesia.

 

"Kami konfirmasi, ada tim penindakan KPK yang ditugaskan ke Manado dan Talaud pagi ini," kata Laode saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta. (okezone)