Terinsipirasi Stamford Bridge, Chelsea Rilis Jersey Kandang 2019/2020

• Jumat, 3 Mei 2019 - 10:37 WIB
Pemain Chelsea Cesar Azpilicueta (kiri) dan Eden Hazard (kanan) mengenakan seragam baru untuk musim 2019/2020. (Foto: Instagram)

LONDON, - Raksasa Premier League Chelsea bersama Nike resmi merilis jersey kandang musim 2019/2020. Kostum baru N’Golo Kante dkk, itu terinspirasi dari markas mereka, Stamford Bridge.

Stadion berkapasitas 41.361 penonton itu sudah menjadi kandang The Blues sejak 1905. Tak hanya terukir dalam buku sejarah, Stamford Bridge juga akan dijahit dalam kostum baru skuat asuhan Maurizio Sarri itu.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, biru masih menjadi warna dasar kaos tim juara Liga Champions 2011/2012 itu. Nantinya, seluruh bagian kostum akan dihiasi corak berwarna hitam yang merupakan potongan-potongan gambar Stamford Bridge.

Bedanya dengan musim lalu, leher jersey kandang musim depan akan menggunakan konsep V-Neck alias kerah berbentuk huruf v. Sementara di bagian belakang kerah, terdapat warna merah dan putih dengan monogram CFC. Kemudian di dalam kaos, juga terdapat gambar Singa ciri khas Chelsea dengan ditemani tulisan Pride of London.

Menyempurnakan penampilan Klub London Barat itu, celana kostum anyar berwarna biru polos tanpa motif untuk memberikan kesan elegan. Sedangkan kaos kaki, akan memakai warna dasar putih dengan dihiasi garis merah dan biru setinggi setengah betis.

Ditunjuk sebagai model jersey baru, kapten Chelsea Eden Hazard mengaku terpesona dengan penampilan kostum tersebut. Dia juga bangga bisa memamerkan markas mereka di pakaian anyar.

“Stamford Bridge rumah kami. Setiap kali bermain di depan pendukung sendiri, rasanya sangat nyaman. Kami telah banyak membuat banyak kenangan di sini selama bertahun-tahun. Jadi sangat tepat untuk memberikan penghormatan kepada stadion kami melalui jersey ini,” kata Hazard dikutip laman resmi klub.

Pasukan Sarri akan mulai memakai kostum anyar tersebut saat menjamu Watford pada pekan ke-37 Premier League di Stamford Bridge, Minggu (5/5/2019) malam WIB. Kini, penggawa The Blues tengah berada di Jerman guna melakoni leg pertama semifinal Liga Europa melawan Eintracht Frankfurt di Commerzbank Arena, Jumat (3/5/2019) dini hari WIB.

 

sumber: Inews.id