Spot Instagramable di Bogor, Asyiknya Bersantai di Situ Burung

• Friday, 3 May 2019 - 10:53 WIB
Spot Instagramable di Bogor (Foto: Instagram)

JAKARTA,  - Nongkrong seru di tepi danau sembari menikmati kuliner memang mengasyikkan. Apalagi, kumpulnya bersama keluarga dan teman. Destinasi wisata kuliner sejenis ini bisa Anda temukan di Bogor. Namanya Warung Tepi Danau. Tempatnya tak hanya Instagramable, tetapi juga asyik dan unik.

Berada di Situ Burung, Dramaga, Bogor, warung yang buka sejak November 2018 ini ramai dikunjungi. Pemandangannya asri. Menu makanannya pun bisa membuat lidah Anda menari.

Warung Tepi Danau memang sedang viral di media sosial. Lokasinya dekat dengan Institut Pertanian Bogor (IPB). Tepat di belakangnya. Sekitar 100 meter. Jaraknya yang berdekatan dengan kampus membuat Warung Tepi Danau banyak dikunjungi mahasiswa. Selain makan, biasanya mereka ke sini untuk mengerjakan tugas kuliah. Ada juga yang hanya sekadar berfoto ria.

"Tempat ini punya hype yang enak banget buat kumpul-kumpul sama teman dan keluarga. Makanannya beragam, mulai tradisional Sunda sampai western juga ada. Harganya ramah di kantong. Waktu ke sini saya makan nasi goreng Thailand Rp18.000, dan strawberry tea Rp8.000, serta aneka gorengan yang seporsi isi 4 cuma Rp10.000. Ayo dolan ke sini," tulis Instagram @ayodolan, dikutip Rabu (1/5/2019).

Tempat yang menawarkan pemandangan Situ Burung ini terinspirasi dari Filosofi Kopi Yogyakarta. Konsepnya semi outdoor. Jadi, selain menyantap kuliner, Anda bisa memandang keindahan Situ Burung yang ditumbuhi pohon teratai. Suasananya begitu alami. Tenang dan jauh dari hiruk pikuk kota.

Harga makanan dan minuman di sini sangat terjangkau, karena sasaran utamanya adalah mahasiswa. Menunya beragam, mulai sajian tradisional Sunda hingga mancanegara. Harganya bervariasi, untuk minuman kisaran Rp4.000 hingga Rp11.000, sedangkan untuk makanan Rp9.000 hingga Rp25.000.

Selain memiliki fasilitas wifi gratis. Pengunjung juga bisa duduk lesehan dengan nyaman di bawah payung karena tersedia bantal berukuran besar sebagai alas. Bisa juga di bangunan utama berupa meja kursi kayu yang nyaman atau kursi panjang dari potongan batang pohon besar.