TP-Link Luncurkan Alat Tingkatkan Sinyal Wi-Fi
Jumat, 03 Mei 2019
TP-Link Luncurkan Alat Tingkatkan Sinyal Wi-Fi

Jakarta  - TP-Link, perusahan penyedia perangkat networking, baru-baru ini meluncurkan range extender TL-WA854RE. Alat ini mampu meningkatkan sinyal Wi-Fi ke ruangan-ruangan yang sulit dijangkau jaringan nirkabel. TL-WA854RE memiliki kecepatan hingga 300Mbps nirkabel 802.11n. Dengan kecepatan tersebut, user dapat leluasa menikmati video HD, streaming music, serta main online game dengan mulus.

Range Extender TL-WA854RE dirancang mudah dipasang di manapun. Ukurannya yang compact dan bentuknya yang minimalis membuat TL-WA854RE cocok diletakkan di dinding sampai ke setiap sudut ruangan yang sulit dijangkau.

“Kita cukup menekan tombol WPS pada router dan diikuti tombol pada TL-WA854RE atau sebaliknya untuk menghubungkan range extender ke router utama. Untuk mempermudah set up cukup mengunduh aplikasi resmi TP-Link Tether di Playstore atau App Store secara gratis dan range extender siap digunakan,”kata Marketing manager PT. TP-Link Indonesia Biko Yoshia di Jakarta, Jum’at (3/5) dalam siaran persnya.

Pada body TL-WA854RE terdapat lima lampu indikator sinyal. Lima lampu sinyal ini dapat membantu menemukan lokasi atau posisi yang tepat untuk menempatkan perangkat sehingga kinerja antara router dan range extender berjalan efektif.

Menurut Biko, TP-Link bekerjasama dengan Blibli.com akan meluncurkan produk ini secara exclusive selama satu bulan mulai dari 3 Mei 2019 sampai dengan 2 Juni 2019 dengan harga Rp 189.000. “Nantinya akan tersedia dalam waktu dekat di distributor dan dealer resmi TP-Link,”pungkasnya.

Dengan perangkat ini, maka dead zone atau daerah yang tidak dapat dijangkau oleh sinyal internet dalam istilah penggunaan router seringkali masih menjadi hambatan bagi pengguna internet. Luas dan kondisi bangunan seperti dinding yang tebal dapat menjadi penyebab sinyal Wi-Fi sulit dijangkau.  Sebagai solusi mengatasi dead zone ada banyak pilihan perangkat pendukung yang bisa dimanfaatkan. Untuk itu user juga harus memahami jenis perangkat mana yang sesuai dengan luas dan kondisi hunian atau bangunannya.