Komedi Romantis Melegakan, Long Shot

• Sunday, 5 May 2019 - 06:36 WIB

Mungkinkah cinta lama saat remaja bersemi kembali, ketika kita sudah dewasa dalam kehidupan yang sangat jauh berbeda?

Bisakah hubungan asmara bertahan di antara dua sosok yang terlihat tidak cocok, bagai Kate Middleton dan Danny DeVito, atau Richard Gere dan Julia Roberts dalam "Pretty Woman"?

Jawabannya akan ditemukan bersama komedian Seth Rogen dan aktris Charlize Theron dalam komedi romantis yang disisipi sindiran-sindiran sosial politik, berjudul "Long Shot".

Ceritanya tentang jurnalis Fred Flarsky (Rogen) baru saja kehilangan pekerjaan, ketika bertemu Charlotte Field (Theron), mantan pengasuh yang pernah ditaksirnya saat remaja.

Saat Fred merasa terpuruk dalam kariernya, sebaliknya Charlotte sedang menanjak, dari jabatan prestisius menteri luar negeri, menuju ambisi besarnya: presiden perempuan pertama Amerika Serikat.

Sebagai perempuan paling berpengaruh di dunia, tak sulit bagi Charlotte mendapat segala keinginannya, termasuk merekrut Fred sebagai penulis pidato, khususnya untuk menarik simpati pemilih menjelang masa kampanye.

Charlotte dan Fred menghabiskan banyak waktu bersama di berbagai negara, sesuai tuntutan pekerjaan seorang menlu.

Rasa cinta mereka tumbuh bersamaan dengan upaya Charlotte membangun citra sebagai kandidat presiden yang layak dipilih.

Fred juga harus berusaha keras beradaptasi di lingkungan elit Charlotte yang tak hanya eksklusif tetapi juga penuh intrik politik.

Hubungan mereka harus bertahan di tengah berbagai kontradiksi:
Fred tinggal sederhana di Brooklyn pinggiran New York, sementara Charlotte di pusat ibukota Washington DC.
Fred berpenampilan sembarangan apa adanya, Charlotte selalu tampil memukau.
Idealisme Fred selalu dipertahankan meski membuatnya kehilangan pekerjaan, sedangkan Charlotte terbiasa berkompromi demi mempertahankan kariernya.
Fred terbiasa hidup berantakan, dan Charlotte serba rapi dan teratur.

Kedua pemeran utama Seth Rogen dan Charlize Theron mampu meyakinkan penonton dari sisi perbedaan tersebut sebagai daya tarik.

Pertentangan yang ditampilkan juga sangat dekat kehidupan sehari-hari, khususnya di AS lengkap dengan humor satir untuk pemerintahan saat ini, di antaranya tentang pendukung Partai Demokrat-Republik, bullying, rasisme, stigma kulit hitam-putih, emansipasi perempuan, kesetaraan gender, pemerasan, politik idealis vs pragmatis, hubungan pengusaha-penguasa, dan problem lainnya.

Dengan pakem komedi romantis yang serba memungkinkan dan melegakan, "Long Shot" dapat menjadi hiburan segar yang sangat cocok disaksikan bersama pasangan atau teman-teman.

Genre: Komedi romantis

Sutradara: Jonathan Levine

Pemeran: Seth Rogen, Charlize Theron 

Durasi: 2 jam 5 menit 

Mulai tayang di bioskop XXI: 3 Mei 2019

(MAR)