Man City Juara Liga Inggris 2018/2019, Klopp Ucapkan Selamat

• Monday, 13 May 2019 - 14:31 WIB
Foto: SINDOnews

LIVERPOOL - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengakui ketangguhan Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola. Sangat sulit menghentikan langkah The Citizensdalam mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris.

Dalam perjalanan kompetisi 2018/2019, bisa dibilang hanya Liverpool- lah yang bisa menyaingi The Citizens. Kedua tim ini beberapa kali bertukar posisi pertama. Bahkan untuk menentukan siapa yang bakal mengangkat trofi musim ini, Klopp dan Guardiola harus memainkan laga terakhir.

Liverpool sendiri dalam laga kandang bisa mengalakan Wolves. Di duel lainnya, City sukses menggulung Brighton. Kondisi inilah yang memaksa The Reds harus memendam impian menjadi juara dan merelakan City menjadi juara dua kali beruntun. 

Terlepas dari kegagalan tersebut, Klopp terbilang sukses membesut tim kota pelabuhan tersebut. Liverpool tercatat sebagai tim pertama dalam sejarah sepak bola Inggris yang bisa memenangkan 30 pertandingan dan meraih 97 angka. Mereka hanya sekali dan hasil buruk itu dialami saat bertemu City.

Klopp mengakui konsistensi City dan daya belanjanya akan membuat mereka sulit disaingi di masa depan. Namun yakin waktu Liverpool akan datang mengingat terlihat ada perbaikan performa dalam 12 bulan terakhir.

"Selamat untuk Manchester City, penting untuk mengatakan itu. Mereka memainkan musim yang luar biasa. Kami juga melakukannya, tetapi mereka memenangkannya, jadi selamat untuk Pep dan semua orang di City," ucap Klopp dilansir Reuters, Senin (13/5/2019).

"Selama City punya pemain berkualitas dan kekuatan finansial, akan menyulitkan tim lain. Kami harus sangat, sangat dekat dengan kesempurnaan untuk memenangkan Liga Primer. Kami membuat langkah-langkah besar yang luar biasa dan saya benar-benar berharap lebih banyak yang akan datang, itulah kebenarannya."

 

(Sindonews)