Tak Masuk Rencana Real Madrid Musim Depan, Navas Segera Dilepas

• Selasa, 14 Mei 2019 - 12:35 WIB

MADRID, - Masa depan Keylor Navas bersama Real Madrid tampaknya tinggal menunggu waktu. Kiper berusia 32 tahun tersebut kabarnya bakal dilepas Madrid ketika bursa transfer musim panas dibuka.

Seperti dikutip Marca, Navas tak masuk dalam rencana Los Blancos pada musim depan. Pelatih Madrid Zinedine Zidane disebut telah menyampaikan keputusan tersebut kepada kiper tim nasional Kosta Rika itu di akhir pekan lalu.

Kabarnya dewan direksi Madrid ingin Zidane untuk lebih memaksimalkan Thibaut Courtois sebagai kiper utama musim depan. Hal ini jelas membuat Navas kecewa, karena menurutnya dia bisa bersaing dengan Courtois.

Apalagi performa kiper asal Belgia itu memang inkonsisten musim ini. Buktinya, kekalahan Madrid dengan skor 1-3 dari Real Sociedad di Anoeta, pada lanjutan La Liga, Minggu (12/5/2019) malam, membuat Courtois telah kebobolan 48 kali di semua ajang musim ini.

Jelas bukan hasil yang menggembirakan bagi pemain selevelnya. Selain itu, Navas baru saja menandatangani perpanjangan kontrak dengan Madrid, Januari lalu. Meski keputusan tersebut cukup mengangetkan, Navas memang kerap disebut akan hengkang.

Sang pemain pun sempat mengaku siap pergi jika dirinya tak lagi diinginkan. “Jika pelatih menginginkan saya pergi, itulah yang akan dilakukan,” ujarnya, April lalu. Hal itu membuat laga melawan Real Betis di Santiago Bernabeu, Minggu (19/5/2019) malam, berpeluang menjadi pertandingan terakhir Navas bersama Madrid.

Kiper bertinggi 185 cm tersebut bergabung dengan Madrid sejak musim 2014, usai diakuisisi dari Levante. Berperan sebagai pelapis Iker Casillas, Navas kemudian menjadi kiper utama setelah Santo Iker hengkang.

Bersama Madrid, kiper yang memulai karier Eropa-nya bersama Albacete itu telah memberikan satu gelar La Liga dan Supercopa Spanyol, dua trofi Piala Super Eropa, tiga titel Liga Champions, serta 4 gelar Piala Dunia Antarklub.

 

 

sumber: Inews.id