Persib Ganti Laga yang Tertunda dengan Uji Coba

• Selasa, 21 Mei 2019 - 12:28 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, bersama para pemain Persib. (Foto: Twitter Persib Bandung)

BANDUNG – Duel Persib Bandung vs PS Tira Persikabo yang harusnya digelar 23 Mei 2019 dipastikan ditunda. Hal itu terjadi karena kepolisian tidak mengeluarkan rekomendasi izin untuk digelarnya pertandingan tersebut.

Pasalnya, di hari yang sama, ada agenda penetapan hasil Pemilu 2019 yang butuh konsentrasi dari pihak kepolisian. Alhasil, pertandingan pun terpaksa harus ditunda.

frame frameborder="0" height="1" id="google_ads_iframe_/7108725/Desktop-Detail-Parallax_0" name="google_ads_iframe_/7108725/Desktop-Detail-Parallax_0" scrolling="no" title="3rd party ad content" width="1">

Laga Persib Bandung vs Persipura Jayapura

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku kecewa dengan penundaan laga tersebut. Sebab, timnya sudah merancang program latihan yang disesuaikan dengan jadwal pertandingan di Liga 1 2019. Sebagai gantinya, laga akan tetap digelar di hari yang sama. Tapi, laga itu hanya uji coba yang melibatkan para pemain Persib saja alias game internal.

"Kami akan melakukan game pada 23 Mei, tapi hanya internal saja, tidak mengundang tim lain untuk uji coba," ujar Robert, di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (20/5/2019).

Game internal itu diharapkan membuat menit bermain pemainnya tidak berkurang. Dengan begitu, kekuatan tim akan tetap terjaga meski tidak ada laga resmi yang dilakoni pada 23 Mei 2019.

Laga Persib Bandung vs Borneo FC

Meski kecewa, Robert memandang sisi positif yang bisa diambil dari penundaan laga itu. Sebab, masa persiapan Persib melawan Semen Padang yang akan digelar 29 Mei bisa menjadi lebih lama. Hal itu diharapkan berdampak positif untuk performa pemain di lapangan. Dengan begitu, kemenangan diharapkan juga akan bisa diraih meski yang dilakoni adalah laga tandang.

"Ini (penundaan laga) di luar dugaan. Tapi, kami jadi punya waktu persiapan lebih lama untuk menghadapi Semen Padang," tukas Robert.

(Okezone)