Ketum PB HMI : Sudahi Konflik Kepemiluan di Jalanan, Menyatulah Para Putera Bangsa

• Kamis, 23 Mei 2019 - 12:57 WIB

Menyatulah Para Putera Bangsa

 

Melihat situasi yang mengandalkan emosi

Akan menumbuhkan demokrasi distorsi

Hati-hati banyak perusuh negeri

Yang membuat para dalang lari

 

Indonesia adalah Bumi Pancasila

Yang menyatu dalam bhineka

Hadirkan semangat Rumah Bersama

Dan Menyatulah para Putera Bangsa

 

Kata-kata diatas adalah sedikit sentilan dari Ketua Umum PB HMI (Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam) Respiratori Saddam Al Jihad, terhadap kondisi politik Indonesia saat ini.

 

Menurut Saddam, sudah semestinya Indonesia kembali pada politik kebangsaan, yang mengedepankan aspek luhur dalam menjaga keberagaman dan saling menghargai proses demokrasi, bukan meruncing konflik perebutan kekuasaan di jalanan yang mengorbankan masyarakat.

 

"Dengan kondisi bangsa Indonesia pasca pemilu 2019 sudah semestinya para elit politik menjadi negarawan sejati, hati-hati diprovokasi oleh para pihak yang tidak menginginkan persatuan rakyat Indonesia," kata Saddam

 

Saddam menekankan generasi milenial dan masyarakat agar menghargai proses demokrasi yang sudah dilakukan, dan mekanisme hukum ketika terjadi permasalahan kepemiluan.

 

"Banyak penumpang gelap yang ingin mengadu domba demokrasi kerakyatan di Bumi Pancasila. Sudah semestinya ketika Presiden Republik Indonesia menekankan bahwa Indonesia rumah bersama, mari dijaga dan hal ini mesti didukung," tegas Saddam.

 

Saddam juga menekankan bahwa sudah saatnya negara harus kuat menjaga stabilitas negara dan bangsa terhadap pihak-pihak yang ingin merusuhi di Bumi Pancasila.

 

"Terakhir dari lubuk hati yang terdalam, bagi siapapun yang mencintai Indonesia, Mari merawat Indonesia bukan saling menunjukkan pembenaran politik yang dapat menyulut api di Indonesia," pungkasnya. (mus)