Perum Jamkrindo Bagikan Ribuan Paket Sembako dan santunan untuk Masyarakat

• Friday, 24 May 2019 - 22:53 WIB

JAKARTA - Perum Jamkrindo secara rutin melaksanakan kegiatan sosial untuk masyarakat sekitar dalam rangka berbagi berkah pada bulan Ramadan. Selain dilaksanakan di kantor pusat, kegiatan sosial pada Ramadan yang dikemas dalam kegiatan Safari Ramadan juga dilaksanakan di 9 kota di berbagai daerah.

Acara pembagian dilakukan secara simbolis oleh Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto ditemani oleh jajaran direksi saat buka bersama anak yatim dan karyawan di Kantor Pusat Perum Jamkrindo, Jumat, 24 Mei 2019.

Turut Hadir dalam acara ini jajaran Dewan Pengawas Perum Jamkrindo, para Mantan Direksi Perum Jamkrindo serta para Pensiun karyawan.

Dalam kegiatan tersebut, Perum Jamkrindo membagikan 4.000 paket sembako gratis senilai Rp 750 juta dan santunan untuk 3.000 anak yatim melalui kantor pusat, 9 kantor wilayah, Kantor Cabang Khusus Jakarta, dan 54 kantor cabang Perum Jamkrindo dalam rangka Ramadan dan menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M. Khusus di kantor pusat Perum Jamkrindo, dibagikan 500 paket sembako dan santunan untuk 150 anak yang dibagikan untuk Yayasan Pengembangan Nurani Bangsa, Yayasan Aisyah, Yayasan Annut.

Bantuan diberikan langsung oleh Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto dan Direksi Perum Jamkrindo, serta jajaran direksi. Disaksikan jajaran Direksi PT Jamkrindo Syariah dan seluruh karyawan Perum Jamkrindo.

Randi Anto menuturkan, penyerahan bantuan ini sejalan dengan upaya perusahaan untuk tidak hanya fokus pada bisnis, tetapi juga menjalin relasi yang baik dengan masyarakat sekitar. ”Melalui program kemitraan dan bina lingkungan, kami ingin membantu masyarakat meringankan beban. Semoga bantuan kami bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Randi.

Dalam rangka Ramadhan, Perum Jamkrindo menyelenggarakan serangkaian kegiatan sosial, termasuk pemberian sembako dan penyeraan santunan di 10 kota, yakni Banjarmasin, Yogyakarta, Pekanbaru, Kendari, Bandung, Palembang, Surabaya, Malang, Denpasar, dan Serang yang dihadiri oleh Direksi Perum Jamkrindo. Dalam rangkaian Safari Ramadan, dilaksanakan kunjungan ke mitra kerja, pembagian sembako, dan pemberian santunan bagi anak yatim. Rangkaian kegiatan tersebut juga menjadi bagian dari rangkaian kegiatan sosial untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Perum Jamkrindo ke-49 pada 1 Juli 2019.

Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin yang di dilaksanakaan oleh Perum Jamkrindo setiap Ramadan, bertujuan untuk mendekatkan Perum Jamkrindo dengan masyarakat dan memperkuat silaturahmi dengan mitra kerja. Melalui kegiatan ini, Perum Jamkrindo yang sehari-hari bergelut dalam bisnis penjaminan, ingin mendekatkan diri dan berbagi dengan masyarakat, sebagai implementasi program BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN).

"Safari Ramadan juga merupakan komitmen Perum Jamkrindo untuk menjaga hubungan baik dengan semua pihak, termasuk masyarakat dan mendorong kegiatan produktif di masyarakat. Hal itu tidak terlepas dari bisnis inti Perum Jamkrindo yakni penjaminan kredit untuk Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Koperasi (UMKMK)," ujar Randi Anto.
Perum Jamkrindo juga memberikan bantuan mudik gratis untuk 1.700 orang pemudik yang akan berangkat pada 29 Mei 2019 dari Kantor Pusat ke berbagai wilayah. Program mudik bersama ini diharapkan dapat memfasilitasi kegiatan mudik yang aman dan nyaman.

”Kami berharap, melalui kegiatan mudik bareng BUMN, masyarakat terbantu untuk kembali ke kampung halaman masing-masing," ujar Randi. (ANP)