Pemprov Jawa Timur Gandeng PLN Resmikan 95 KK Bantuan Sambung Listrik Gratis
Senin, 27 Mei 2019
Pemprov Jawa Timur Gandeng PLN Resmikan 95 KK Bantuan Sambung Listrik Gratis

Bojonegoro - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Endar Parawansa bersama General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur, Bob Saril resmikan hibah bantuan listrik, instalasi rumah dan sambungan rumah bagi 95 KK, Jumat (24/05). Peresmian ini ditandai dengan penyalaan MCB di salah satu rumah penduduk yang menerima bantuan. Acara dilanjutkan dengan Penandatangan Kesepakatan Bersama tentang Kerjasama Pembangunan Infrastuktur Jalan dan Jembatan antara Pemerintah Kab. Bojonegoro dan Kab. Tuban mengetahui Gubernur Jawa Timur.

Khofifah menyampaikan acara ini merupakan upaya untuk peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat dalam mendapatkan akses listrik khususnya di Bojonegoro. “Masih ada 560.000 yang belum teraliri listrik dalam Rencana Umum Energi Daerah, kami berharap tahun 2020 Pemprov Jawa Timur dan PLN mampu mencapai rasio elektrifikasi 98%. Kami juga menghimbau untuk segenap BUMN bergotong royong menyukseskan program ini tidak hanya PLN saja,”ungkapnya. Senada dengan hal tersebut, Bob Saril menyampaikan kesiapan PLN untuk mendukung program pemerintah terkait peningkatan rasio elektrifikasi di Jawa Timur.

 

 

Salah satu penerima bantuan listrik gratis, pasangan suami istri Suratin dan Lami mengaku senang di Bulan Ramadhan ini akhirnya mampu menikmati listrik. “Alhamdulillah terima kasih kepada pemerintah dan PLN akhirnya kami mampu menikmati listrik, apalagi kalau Sahur sekarang tidak usah gelap-gelapan lagi,”pungkasnya.

Selain acara tersebut, YBM PLN juga memberikan bantuan 175 paket sembako kepada sejumlah warga kurang mampu dan anak yatim di lokasi setempat. Bob Saril berharap dengan bantuan ini dapat memberikan kemanfaatan kepada penerima dan menambah semangat serta motivasi PLN untuk terus berkontribusi kepada seluruh masyarakat.