Jetski Safari Dorong Pengembangan Olahraga Air Indonesia

• Tuesday, 28 May 2019 - 19:55 WIB

Jakarta - Setelah sukses dengan penyelenggaraan Indonesia Internation Motor Show (IMS 2019), BRP Indonesia kembali membuat terobosan dengan membuka showroom BRP Indonesia yang terletak di marina Ancol, Jakarta.  

 

Acara pembukaan showroom diselenggarakan pada hari Selasa (28/5), ditandai dengan grand opening  disertai acara buka puasa bersama dengan para undangan. 

 

Turut hadir dalam acara grand opening showroom BRP Indonesia adalah Pantai Mutiara jetski club, Marina Ancol Jetski Club, Seadoo Club Indonesia, Bentley Drivers Club Indonesia, Aston Martin Owners Club Indonesia, Rolls Royce Owners Club Indonesia, M.Owners Club Indonesia, Mc.Laren Club Indonesia dan masih banyak yang lainya.

 

Hadir juga dalam acara tersebut Ero Sutan Azwar, peraih medali emas Jetski pada Asian Games 2018. Dia merespons positif peluncuran BRP Showroom tersebut. 

 

"Ini bagus buat lebih dekat dengan costumer, dan klien. Lebih banyak pilihan yang bisa dilihat juga. Jadi semua orang bisa langsung ke showroom untuk lebih memahaminya,” ujar Ero. 

 

Ero juga menyambut baik program Jetski Safari yang diperkenalkan dalam acara ini. Ia optimis program ini akan semakin mengenalkan olahraga laut kepada masyarakat. 

 

"Olahraga ini kan menggunakan Jetski ke pulau, jadi bisa sekalian pariwisata. Apalagi kita kan negara maritim. Saya harap yang terbaik program ini, karena ini kan bagian dari satu ekosistem untuk membangun olahraga jetski di sini," jelasnya.

 

Salah satu komunitas yang terbentuk sejak hadirnya BRP Indoneia adalah Seadoo Club Indonesia yang merupakan wadah bagi komunitas pecinta Seadoo Water Craft se Indonesia yang beranggotakan lebih dari 100 orang, tidak hanya dari Jakarta tapi juga luar Jakarta. Dengan Visi Misi yang sama dengan BRP Indonesia, SCI pun semakin berkembang sebagai salah satu Klub Jetski terbesar di Tanah Air.

 

Dengan dibukanya showroom ini, BRP Indonesia semakin menunjukkan komitmen dalam memberikan layanan kepada konsumen dan calon konsumennya baik untuk kegiatan touring, pelatihan, penyediaan suku cadang, dan layanan purna jual.

 

Pembukaan ini merupakan wadah untuk berkumpulnya para pencinta olahraga adventure  baik di daratan (off road dan on road) maupun di lautan di Indonesia. BRP Indonesia menjadi pelopor water adventure pertama di Indonesia yang diakui dunia dengan mengintegrasikan layanan penjualan dengan kegiatan touring. 

 

Semangat memberikan layanan terbaik, tidak saja dilakukan dengan menambah showroom. Lebih dari itu, BRP Indonesia terus melakukan R & D untuk menghasilkan berbagai inovasi dalam memperkenalkan seadoo, Canam, dan Evinrude sebagai pendukung dari pariwisata adventure di Indonesia. 

 

Salah satu inovasi yang dilaunching bertepatan dengan acara hari ini  adalah dengan adanya program jetski safari di Kepulauan seribu. Program ini merupakan aktivitas touring dengan menggunakan jetski di sekitar kepulauan Seribu.

 

”Melalui kegiatan jetski safari, kami berusaha untuk mendekatkan olahraga ini kepada masyarakat dengan cara memberikan pengalaman terbaik dan berkesan, agar ekosistem jetski di Indonesia menjadi lebih baik, kata CEO BRP Indonesia, Enderi Andreanto.

 

Berbagai inovasi dan kegiatan yang telah dilakukan BRP Indonesia selama tiga tahun terakhir, mendapatkan respon positif dari pemerintah, komunitas, media, dan pengguna jetski bahkan mendapatkan apresiasi international dari BRP Global yang bermarkas di Kanada. (mus)