The Secret Life of Pets 2 : Manisnya Relasi Manusia dan Binatang Kesayangan

• Thursday, 13 Jun 2019 - 16:05 WIB

Deretan binatang peliharaan lucu siap menemui kembali para penggemar dan pecinta hewan domestik, dalam "The Secret Life of Pets 2". Menampilkan relasi antarhewan, Pets 2 juga mendalami manisnya hubungan antara manusia dan binatang kesayangan.

 

Tokoh utama, anjing ras Jack Russell Terrier bernama Max, kembali harus berhadapan dengan perubahan dalam hidupnya. Setelah beradaptasi dengan peliharaan baru, yaitu anjing besar Duke, Max kini kembali harus menerima datangnya sosok lain.

 

Majikannya, Katie, telah menikah dan memiliki anak laki-laki, Liam. Max yang awalnya tak suka dengan tingkah laku bocah, sekarang perlu belajar menerima, berinteraksi, dan bahkan menjaga Liam.

 

Proses itu mengiringi pengalaman Max di pinggir kota, bersama tokoh baru, anjing penjaga peternakan, Rooster, yang bijak. Karena sehari-hari diurus bersama ternak seperti kawanan domba dan babi, Rooster memiliki jiwa kepemimpinan tinggi, yang belum dimiliki Max selama ini.

 

Sementara itu, di kota New York, kucing Chloe, dan anjing Pomeranian Gidget berurusan dengan hilangnya mainan favorit Max, yang sebelumnya dititipkan ke Gidget.

 

Sedangkan kelinci Snowball mulai merasa sebagai superhero, yang terbeban menyelesaikan misi berbahaya. Kenekatan Snowball turut membawa teman-temannya ke pengelola sirkus yang sangat kejam memperlakukan binatang buas.

Penonton akan memusatkan perhatian pada eksplorasi kehidupan emosional rahasia hewan peliharaan kita, yaitu cinta tanpa syarat untuk mereka, dan sebaliknya: emosi binatang untuk manusia.

 

Produser Chris Meledandri menggambarkan, "Salah satu elemen Pets 2 yang benar-benar menarik adalah hubungan yang kita miliki dengan hewan peliharaan, yang benar-benar berjalan dua arah. Kita tidak hanya merawat hewan peliharaan kita, tetapi hewan peliharaan kita sebenarnya juga merawat kita."

 

Salah satu tema utama film ini adalah gagasan pengasuhan dari jarak jauh dan dampak yang ditimbulkan, baik pada orangtua maupun bagi anak.

 

Para sineasnya juga berusaha membuat Pets 2 lebih lucu dari film pertama. Tiga dari karakter yang kembali tampil: Terrier Max (Patton Oswalt), Pomeranian Gidget (Jenny Slate) dan kelinci Snowball (Kevin Hart), mereka semua mengalami situasi yang menjauh di luar zona nyaman. Dengan begitu, para pembuat film dan pengisi suara memiliki banyak peluang untuk menemukan humor di otak Max, operasi penyamaran kucing Gidget, dan delusi lebay superhero Snowball.

 

Selain menghadirkan tawa, ceritanya juga menyentuh hati penonton.  Max, sebagai pusat emosi film, berjuang untuk menemukan keberanian untuk membiarkan Liam, seorang bocah lelaki yang ia cintai melampaui semua harapan, untuk tumbuh makin besar.

Sutradara Chris Renaud ingin penonton melihatnya. "Saya harap para penonton akan meninggalkan bioskop dengan senang, mereka memiliki kesempatan lain untuk menghabiskan waktu dengan karakter-karakter ini. Saya tahu kami bersenang-senang bekerja dengan orang-orang ini lagi dan saya berharap bahwa kegembiraan dan kesenangan muncul di film ini.

 

Sementara untuk produser Meledandri, Pets 2 adalah bukti kuatnya antara manusia dan hewan yang berbagi kehidupan kita. "Pada intinya, kita semua menjalani kehidupan untuk mencari cinta tanpa syarat, dan itu bisa sangat sulit ditemukan dari manusia lain. Tapi sangat mudah bagi hewan peliharaan kita untuk memberikan cinta tulus tersebut."

 

Jadi bersiap-siaplah untuk mengalami momen menyenangkan sekaligus memahami dengan dalamnya hubungan manusia, sejak usia yang masih sangat muda, dengan binatang kesayangan.

 

Genre: Animasi, komedi

Sutradara: Chris Renaud (Despicable Me series, Dr. Seuss’ The Lorax)

Pengisi suara: Patton Oswalt, Kevin Hart, Tiffany Haddish, Harrison Ford

Durasi: 1,5 jam

Distributor: United International Pictures (UIP)

Mulai tayang di bioskop Indonesia: 14 Juni 2019