CentrePark Tambah 100 Area Parkir Baru Hingga Akhir 2019

FYR • Friday, 14 Jun 2019 - 11:54 WIB

Fokus pemerintah mengembangkan konsep TOD (transit oriented development) telah menjadi peluang tersendiri bagi pebisnis parkir Tanah Air. 

 

Presiden Direktur CentrePark Charles Oentomo menilai, pengembangan konsep TOD telah membuka pintu bagi pebisnis parkir seperti dirinya untuk membuka kantong-kantong parkir baru di area yang menjadi titik transitnya.

 

"Tentunya kawasan TOD yang baik juga harus didukung dengan kantung-kantung parkir yang memadai,” ujar Charles kepada awak media dalam acara Halal bi Halal bersama pewarta di Babooji Resto, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

 

Charles mengatakan, hingga akhir tahun ini pihaknya menargetkan penambahan area pelayanan parkir sebanyak 100 titik.

 

Selain itu, dalam jangka waktu menengah, pihaknya juga akan membangun gedung parkir yang dilengkapi ritel.

"Jadi nanti kita kolaborasi dengan peritel sekitar 20-30 persen, selebihnya gedung parkir bertingkat. Kami optimis bisa mencapai target tersebut. Sampai saat ini masih sesuai dengan rencana,” papar ia.

Lebih lanjut, CentrePark kini juga tengah merilis aplikasi Parkee untuk memudahkan pelanggan membayar parkir secara non tunai.

 

Tahap awal, Parkee menggandeng sejumlah e-wallet (kartu uang elektronik) seperti LinkAja, GoPay dan Dana.

"Bila parkir di area yang dikelola CentrePark dan membayar parkir menggunakan aplikasi Parkee, konsumen mendapat cashback 50 persen,” ujar Direktur Parkee Wilson Sumanang.

Parkee tidak hanya sebagai alternatif pembayaran parkir, tapi juga merupakan solusi untuk permasalahan kemacetan dan polusi.

 

"Bayangkan, sudah cari lot parkirnya susah karena penuh, ditambah pas keluar harus antre panjang karena sistem bayar parkirnya masih manual. Dampaknya selain waktu terbuang, gas buang dari kendaraan yang terlalu lama antre menyebabkan lingkungan tidak sehat, baik di dalam basement gedung maupun outdoor,” terangnya. 

 

Menginstal Parkee cukup mudah. Pengguna tinggal download aplikasi Parkee di ponsel pintarnya melalui Google Playstore.

 

"Download di Apps Store untuk iOS masih dalam tahap pematangan. Ke depannya bisa dipakai untuk bayar parkir di luar CentrePark,” pungkas Wilson.

 


FYR