Keluar Jalur ke Arah Berlawanan di Tol Cipali, Luxio Tabrak Vitara 1 Orang Tewas

• Monday, 24 Jun 2019 - 11:19 WIB

PURWAKARTA, – Tabrakan maut terjadi di Jalan Tol Cipali, tepatnya pada Kilometer 74.400, wilayah Purwakarta, Jawa Barat. Dalam peristiwa ini, satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

Informasi yang dirangkum iNews, kecelakaan berawal saat minibus Luxio berpelat nomor G 9127 LJ arah Jakarta ke Cirebon melaju oleng dan keluar jalur di tempat kejadian perkara (TKP), Minggu (23/6/2019). Mobil ini langsung menabrak Grand Vitara bernomor polisi B 1422 FB dari arah berlawanan. Benturan keras menyebabkan kedua kendaraan ringsek tak beraturan di bagian depan.

Identitas korban meninggal yakni Untung Suhara (25), pengemudi Luxio, warga Desa Pamulihan, Kecamatan Larangan, Brebes, Jawa Tengah. Sementara empat korban terluka yakni Udin Caridun (41), warga satu kampung dengan almarhum Untung yang alami luka berat. Sementara tiga korban luka lainnya berasal dari Grand Vitara, yakni Ani fauzan (37), Tuti Sutio (30) dan Navira (9 tahun). Ketiganya warga Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Seluruh korban luka saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit MH Thamrin Purwakarta.

Saksi sekaligus korban Tuti Sutio menceritakan, minibus Luxio itu tiba-tiba muncul dari arah berlawanan dan langsung menabrak kendaraan mereka.

“Kami dalam perjalanan pulang ke Bekasi. Tiba-tiba ditabrak dari arah depan. Saya nanti tersadar sudah di ada di pinggir jalan dan banyak orang,” ujarnya, Senin (24/6/2019).

Hingga saat ini belum diketahui penyebab terjadinya kecelakaan. Namun ditengarai, pengemudi Luxio mengantuk yang menyebabkannya tak mampu mengendalikan laju mobil dan oleng hingga keluar jalur ke arah berlawanan.

Saat ini kedua minibus yang terlibat tabrakan sudah dievakuasi di Kantor PJR Tol Cipali Subang. Kasus kecelakaan maut ini telah ditangani petugas Unit Laka Lantas Polres Purwakarta.

 

Sumber: Inews.Id