Pendukung Prabowo Diminta Berdoa di Masjid, Suporter Jokowi Diimbau Tak ke MK

• Selasa, 25 Jun 2019 - 15:07 WIB

JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga meminta massa suporternya tidak gelar aksi saat Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan sengketa Pilpres 2019.

 

Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, pihaknya sudah menginstruksikan agar para pendukung tidak beraksi ke MK saat sidang putusan sengketa Pilpres yang dijadwalkan pada Kami 27 Juni nanti.

 

"Kalau ada mobilisasi massa itu di luar instruksi kami, kami enggak punya kuasa melarang hak konstitusional warga negara. Yang jelas instruksi dan permintaan Prabowo dan BPN terang," kata Dandil, kemarin.

 

Menurutnya Prabowo-Sandi akan menerima apapun keputusan MK. “Kita doakan keputusan-keputusan itu agar kemudian paradigma hakim itu bukan lagi paradigma mahkamah kalkulator tapi paradigmanya progresif substantif," ujar Dahnil.Sidang Gugatan Pilpres di MK

 

Ketua DPP Partai Gerindra yang juga Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Sodik Mujahid juga meminta massa pendukung Prabowo tak ke MK saat sidang putusan sengketa Pilpres. Ia mengimbau para pendukung agar berdoa saja.

 

"Kalau mau, berdoa di masjid masing-masing, di tempat ibadah masing-masing agar hakim MK diberi petunjuk dan keberanian untuk membangun sebuah paradigma baru yang tidak melihat kecurangan hanya sebatas angka-angka, tapi secara komprehensif," kata Sodik.

 

"Kami meminta untuk tidak melakukan demo di depan MK, itu pernyataan berulang kali pimpinan kita Pak Prabowo. Beliau meminta ikuti apa yang disampaikannya.”

 

Sementara kubu Jokowi juga meminta pendukungnya tidak datang ke MK saat majelis memutuskan sengketa Pilpres yang diajukan Prabowo-Sandi.

 

"Kami mengimbau pendukung kita tidak hadir. Enggak usah memberikan kegaduhan dan suasana yang tak elok di jalan," kata Direktur Bidang Hukum dan Advokasi TKN Jokowi-Ma’ruf, Ade Irfan Pulungan.Sidang Gugatan Pilpres di MK

 

Dia meminta para pendukung Jokowi mempercayakan sepenuhnya penyelesaian sengketa Pilpres ke MK, karena semua masyarakat bahkan media massa mengawal langsung sidang yang digelar secara terbuka tersebut.

 

"Percayakan saja pada forum persidangan," ujarnya.