Hilang Sepekan, YouTuber AS Ditemukan Tewas Mengambang di New York

• Wednesday, 26 Jun 2019 - 10:07 WIB

NEW YORK,  - YouTuber Amerika Serikat (AS) Desmond Amofah, yang lebih dikenal sebagai "Etika," ditemukan tewas di New York hampir sepekan setelah menghilang.

Pria berusia 29 tahun ini dikenal lewat aksinya bermain dan mengkritik game Nintendo.

Dilaporkan AFP, Rabu (26/6/2019), sehari sebelum menghilang, dia membuat para penggemarnya resah dengan memposting video berdurasi delapan menit yang menyuarakan pikiran untuk bunuh diri.

Polisi New York melaporkan, dia menghilang setelah melakukan percakapan telepon pada pukul 20.00 pada 19 Juni.

Polisi meluncurkan seruan ke publik dengan memposting fotonya di media sosial sebagai upaya untuk menemukan Amofah, seorang warga wilayah Brooklyn di New York.

Mereka mengatakan, pada Senin (24/6) malam petugas dipanggil ke daerah South Street Seaport, di selatan Manhattan, karena warga melihat seseorang yang mengambang di air.

Setelah menemukan mayat itu, yang dinyatakan tewas di lokasi kejadian, mereka memulai penyelidikan dan kemudian mengidentifikasi korban sebagai Amofah.

Amofah memposting video-video di YouTube dan platform lain termasuk Twitch sejak 2012. Dia memiliki ratusan ribu pengikut di YouTube, Twitter, dan Instagram.

Kadang dia berbicara tentang masalah mentalnya, seperti dalam video terakhir berjudul "Maafkan aku," yang menunjukkan dia berjalan-jalan di New York dan berbicara tentang bunuh diri.

"Media sosial dapat memberi Anda gambaran tentang apa yang Anda inginkan dalam hidup Anda dan benar-benar tidak proporsional," katanya, dalam video.

"Hal itu menelan saya."

Video itu kemudian dihapus oleh YouTube karena melanggar aturan platform, namun sudah banyak pengguna yang terlanjur membagikannya.

 

sumber: Inews.id