Buka Anjungan Mobile JKN, BPJS Kesehatan Semarakkan Senam SKJ

• Jumat, 28 Jun 2019 - 10:37 WIB

JAKARTA - Memberi kepuasan kepada peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) menjadi tugas pokok BPJS Kesehatan. Kepuasan peserta salah satunya dapat dinilai dari aksesibilitas peserta terhadap informasi. Hal ini senantiasa diakomodir oleh BPJS Kesehatan melalui upayanya dalam memperbanyak titik pelayanan.

“Hari ini peserta dapat mengunjungi stand Anjungan Mobile JKN BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Barat di Kegiatan Senam SKJ Korpri Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat. Kami membuka stand dari jam 07.00 sampai dengan jam 12.00,” jelas Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Barat, Diah Sofiawati, pada Jumat (28/06).

Diah menjelaskan pelayanan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Barat pada Anjungan Mobile JKN antara lain layanan informasi, implementasi aplikasi Mobile JKN, pendaftaran peserta dengan sistem drop box, pengaduan, dan perubahan data peserta .

“Saat ini kami berusaha untuk melakukan sosialisasi Mobile JKN kepada peserta Program JKN-KIS. Jika peserta mengunduh aplikasi ini di smartphone mereka, mereka sudah tidak harus bersusah payah datang ke kantor kami untuk melakukan pendaftaran maupun perubahan data. Banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari aplikasi ini,” jelas Diah.

Diah menerangkan Mobile JKN memberikan 5 (lima) kemudahan bagi peserta, antara lain mendaftar dan mengubah data kepesertaan, mengetahui informasi data peserta dan keluarga, mengetahui informasi tagihan dan pembayaran iuran. Mendapatkan pelayanan di Fasilitas Kesehatan (KIS Digital), dan menyampaikan informasi seputar JKN-KIS. 

“Acara Senam SKJ ini dihadiri kurang lebih 1000 anggota Korpri dari wilayah Kota Administrasi Jakarta Barat. Jadi, setelah mengikuti senam, mereka dapat berkunjung ke stand kami dan mnedapatkan informasi yang mereka butuhkan. Istilahnya adalah menjemput bola, jadi kami mencoba datang ke peserta agar memudahkan peserta mendapatkan pelayanan dan informasi. Kami berharap banyak peserta yang mau mencoba untuk mengunduh aplikasi ini agar dapat menikmati manfaatnya,” harap Diah. (ANP)