Pound Fit, Olahraga Modern Bakar Lemak dengan Stik Drum

• Jumat, 28 Jun 2019 - 11:03 WIB
poundfit.com

Jakarta, - Setiap orang pasti ingin memiliki tubuh yang sehat dan ideal. Tentu saja membakar kalori dengan berolahraga secara teratur adalah cara yang tepat untuk memperoleh semua itu. Bermacam-macam jenis olahraga yang dapat kita lakukan mulai dari jogging, yoga, aerobik, dan lain-lain. Olahraga yang dilakukan secara bersama-sama dengan menggunakan lagu dan gerakan yang bervariasi dapat menjadi menyenangkan dan tidak membosankan.

Salah satunya adalah olahraga modern yang akhir-akhir ini popular di kalangan remaja hingga dewasa yaitu Pound Fit. Olahraga ini digagas oleh dua orang drummer perempuan, Kristen Potenza dan Cristine Peerenboom asal Carlifornia pada tahun 2011.

Pound Fit merupakan gerakan olahraga yang mengadopsi gerakan menabuh drum. Yang membuat olahraga ini menarik adalah dengan menggunakan alat serupa stik drum yaitu ribstick berwarna hijau terang. Dalam satu sesi latihan selama 45-60 menit, pound fit bisa membakar 800-1000 kalori.

Gerakan dalam olahraga ini merupakan kombinasi antara intense cardio, pilates, dan dance. Pound fit dapat melatih banyak otot dengan aneka gerakannya. Mulai dari otot di lengan, paha, glutes, hingga core. Musik yang digunakan yaitu lagu-lagu up beat terkini yang dapat menambah semangat saat berolahraga.

 

(HA)