DPR Minta Pendukung Jokowi & Prabowo Bersama Bangun Bangsa

• Monday, 1 Jul 2019 - 08:01 WIB

JAKARTA - DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan Effendy Sianipar berharap semua pihak bersinergi untuk membangun Indonesia pasca Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan sidang sengketa Pilpres tahun 2019 yang diajukan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno malam tadi. Dengan putusan ini, pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin memenangkan Pilpres 2019.

"Kemenangan ini menjadi tanggung jawab bersama dalam mengemban amanat rakyat untuk bangsa dan negara. Jadi tidak ada lagi kubu Jokowi maupun Prabowo, yang adalah bersama untuk membangun bangsa Indonesia," kata Effendy Sabtu (29/6/2019).

Effendy yang terpilih kembali menjadi anggota DPR RI dari dapil Riau I ini berharap, seluruh relawan dan pendukung Jokowi untuk tidak euforia menyikapi putusan MK yang menolak permohonan gugatan sengketa hasil pemilu presiden yang dimohonkan Prabowo-Sandi.

"Tidak perlu bersenang-senang merayakan kemenangan itu. Sekedarnya saja," tegasnya.

Diketahui, MK telah memutuskan sidang sengketa Pilpres tahun 2019 yang diajukan pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandi tadi malam.

"Mengadili, menyatakan, dalam eksepsi menolak eksepsi termohon dan pihak terkait untuk seluruhnya. Dalam pokok permohonan: menolak permohonan Pemohon untuk seluruhnya," ujar Ketua MK Anwar Usman membacakan amar putusan dalam sidang gugatan hasil Pilpres di gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019). (ANP)