Prediksi Brasil Vs Argentina: Tuan Rumah Waspada Keberadaan Messi

• Tuesday, 2 Jul 2019 - 11:17 WIB

BELO HORIZONTE - Tim nasional Brasil harus mewaspadai pergerakan Lionel Messi ketika bertemu Argentina pada babak semifinal Copa America 2019 di Estadio Mineirao, Rabu (3/7/2019) pagi WIB. PelatihTim Samba Tite ragu timnya bisa mematikan langkah Messi di laga tersebut.



Tite merasa Argentina memiliki sejumlah pemain bertalenta tinggi di dalam skuatnya. Namun, dia merasa Messi bakal memberikan ancaman nyata, sehingga harus diberi perhatian lebih.



“Argentina mampu memaksimalkan talenta yang dimiliki setiap individu pemainnya dan bersatu menjadi tim. Kami tak bisa melumpuhkan Messi, tetapi setidaknya bisa membatasi pergerakannya,” kata Tite dikutipReuters.



Hanya saja, tidak semua pemain Brasil siap diturunkan. Cedera otot yang diderita Filipe Luis kemungkinan besar masih belum pulih, sehingga diragukan bisa tampil. Sementara Fernandinho bera bermain, walau sedang dalam masa pemulihan cedera lutut.



“Saya tentunya tahu perkembangan terkini mengenai Luis. Namun, saya memilih untuk tak membicarakannya. Paling penting, kami semua bisa bekerja bersama dengan baik,” ujarnya.



Sementara itu, Pelatih Argentina Lionel Scaloni sadar Brasil bakal sulit untuk ditaklukkan, karena belum pernah kalah selama Copa America 2019 dan juga bermain di hadapan publik sendiri.



Selain itu mereka juga mampu memenangkan dua dari tiga pertemuan terakhir dengan Argentina. Namun, pelatih berusia 41 tahun tersebut yakin timnya mampu memberikan perlawanan.



“Sangat jelas Brasil kini tengah dalam momentum positif. Mereka memiliki pemain yang kompak, dengan pelatih veteran dan mengenal tim. Namun, rasanya kami bisa bermain bagus dan memberikan mereka kesulitan,” tutur Scaloni.



Pada laga nanti, Scaloni diyakini akan kembali memaksimalkan peran Messi. Meski performa yang bersangkutan di ajang ini belum memuaskan dengan hanya membuat satu gol dari eksekusi penalti, Scaloni yakin kehadiran La Pulga masih vital untuk timnya.



“Saya pikir, dia (Messi) masih tambahan yang penting bagi tim. Jika Anda bisa melihat bagaimana kontribusinya di kamar ganti dan di lapangan bagi rekan-rekannya, Anda pasti akan berpikir berbeda. Saya pastikan dia masih memiliki peran besar di dalam tim,” tuturnya.



PERKIRAAN PEMAIN
BRASIL (4-2-3-1)
 
Alisson; Alves, Marquinhos, Alex Sandro; Arthur, Casemiro; Gabriel Jesus, Coutinho, Everton; Firmino
Pelatih: Tite



ARGENTINA (4-3-3) 
Armani; Foyth, Pezzella, Otamendi, Tagliafico; de Paul, Paredes, Acuna; Messi, Aguero, Lautaro Martinez
Pelatih: Lionel Scaloni



LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

17/10/2018

Uji Coba

Argentina
vs Brasil

0-1

09/06/2017

Uji Coba

Brasil vs
Argentina

0-1

11/11/2016

Kualifikasi
Piala Dunia

Brasil vs
Argentina

3-0

14/11/2015

Kualifikasi
Piala Dunia

Argentina
vs Brasil

1-1

11/10/2014

Uji Coba

Brasil vs
Argentina

2-0


Prediksi: 55-45