Guardiola Bicara Klub Terkuat yang Pernah Dihadapinya, Siapa yang Dimaksud?

• Selasa, 2 Jul 2019 - 14:00 WIB

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, menyebut Liverpool sebagai klub terkuat yang pernah dihadapinya sebagai pelatih. Hal itu diungkapkan Guardiola setelah dalam tiga musim terakhir menjajal karier bersama The Citizens –julukan Man City.

 

Dalam dua musim terakhir, Guardiola memang membawa Man City menjadi yang terbaik di Tanah Inggris. Akan tetapi, di musim 2018-2019, Guardiola tidak melaluinya secara mudah. Saat itu, gelar juara baru dipastikan di pekan terakhir setelah mereka menang 4-1 atas Brighton & Hove Albion.

 

Setelah melalui 38 pertandingan, Man City yang mengoleksi 98 angka, hanya unggul satu poin dari Liverpool di tempat kedua. Untuk pertama kalinya di dalam sejarah Liga Inggris, ada dua klub yang meraih lebih dari 90 poin dalam satu musim kompetisi.

 

Sementara itu di musim 2017-2018, Guardiola juga merasakan kehebatan Liverpool racikan Jurgen Klopp. Liverpool adalah klub pertama yang mengalahkan Man City di Liga Inggris 2017-2018, tepatnya di pekan 21. (okezone.com)