Hervina Ungkap Motif Suaminya Ansar Nikahi Adik Kandung

• Wednesday, 3 Jul 2019 - 15:47 WIB

BULUKUMBA – Pernikahan antara Ansar dan adik kandungnya Fitri, membuat heboh masyarakat Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel). Motif pernikahan sedarah ini terungkap setelah istri sahnya, Hervina, membeberkannya.



Menurut Hervina, Fitri sebelumnya sempat dilamar laki-laki lain yang masih saudara sepupunya. Namun, Ansar meminta Fitri menolak lamaran itu. Padahal, semua keluarga besar saat itu sudah menerima lamaran tersebut.


“Waktu Fitri dilamar oleh saudara sepupunya, Ansar menolak. Dia bilang tidak baik itu orangnya, nggak usah itu diterima. Akhirnya adiknya itu juga tidak menerima.Dia bilang tidak mau karena sudah menganggap sepupunya itu sebagai saudara. Jadi kakaknya itu dianggap apa,” kata Hervina sambil menangis, Rabu (3/7/2019).


Belakangan diketahui, Ansar sengaja menolak adiknya dilamar sepupu mereka karena dia sendiri ingin menikahi adik kandungnya itu. Hanya berselang tiga hari setelah dilamar oleh sepupunya, Ansar dan Fitri meninggalkan kampung halaman di Dusun Lembang Desa Salemba, Kecamatan Ujungloe, Kabupaten Bulukumba, menuju Kalimantan. 


Saat itu kondisi Fitri diketahui sudah hamil empat bulan. Satu minggu kemudian setelah Ansar dan Fitri meninggalkan Bulukumba, keduanya diketahui melangsungkan pernikahan.


Hervina pun mengaku tak menyangka suaminya Ansar nekat menikahi adik kandung sendiri. Di mata istri dan keluarga, Ansar selama ini dikenal penyabar dan sopan. Sementara sang adik, Fitri, juga dikenal baik dan penyabar.



Kasus ini sudah dilaporkan Hervina ke Polres Bulukumba sebagai  perzinahan dan perselingkuhan. Sebelumnya dia juga melapor kepada kepala desa setempat. Dia berharap pernikahan sedarah itu segera diproses hukum oleh polisi.