Soal Kabinet Baru Jokowi, Bos BEI: Harus Lebih Bagus dari Sebelumnya

• Monday, 8 Jul 2019 - 15:39 WIB

JAKARTA, - Bursa Efek Indonesia (BEI) menyambut positif terpilihnya kembali Joko Widodo sebagai presiden RI periode 2019-2024. Otoritas bursa menyatakan, kabinet baru yang nantinya disusun harus lebih baik.

 

Direktur Utama BEI Inarno Djajadi berharap, kabinet baru diisi oleh orang-orang yang bisa mendorong ekonomi lebih baik dan stabil. Bagi BEI, stabilitas penting karena akan memengaruhi psikologi pasar.

 

"Pastinya harapan untuk kabinet (yang baru) paling tidak harus lebih bagus dari pada sebelumnya, sehingga perekonomian lebih stabil, dan lebih bagus untuk pertumbuhan untuk bursa," ujarnya di Jakarta, Senin (8/7/2019).

 

Inarno mengusulkan agar posisi menteri-menteri strategis di bidang ekonomi seperti Menteri Koordinator bidang Perekonomian dan Menteri Keuangan tetap dijabat oleh kalangan profesional yang ahli di bidangnya. Selain ahli, menteri-menteri ekonomi harus memiliki pengetahuan sekaligus kredibilitas yang tinggi di mata investor.

 

"Tentunya yang Menko Ekonominya yang kredibel, Menteri Keuangan yang bagus, terus memiliki keterkaitan dengan dengan perekonomian, sehingga (ekonomi) kuat," tutur dia. (iNews.id)