77,81% Jamaah Haji Sumsel Masuk Kategori Kondisi Badan Berisiko Tinggi

• Tuesday, 9 Jul 2019 - 11:55 WIB

PALEMBANG – Mayoritas atau 77,81 persen jamaah calon haji Sumatera Selatan dari kelompok terbang I hingga III dengan kondisi badan berisiko tinggi karena berbagai faktor.

 

Humas PPIH Embarkasi Palembang Saefudin Latief di Palembang, Sumsel, Selasa (9/7/2019), telah memberangkatkan dua kelompok terbang dan rata-rata jamaahnya berisiko tinggi.

 

Jadi hingga kloter II, lanjut Saefudin, Embarkasi Palembang telah memberangkatkan 897 jamaah calon haji dan 698 orang di antaranya masuk kategori risiko tinggi atau mencapai 77,81 persen.

 

Begitu juga kloter III yang akan berangkat hari ini tercatat 329 orang risiko tinggi dari 449 yang akan diterbangkan menuju Arab Saudi.

 

Memang jumlah jamaah yang masuk kategori risiko tinggi cukup banyak sehingga akan menjadi perhatian petugas nantinya.

 

Selain itu, pihaknya terus berkoordinasi dengan petugas kloter dan PPIH Arab Saudi serta akan kerja sama dengan para jamaah calon haji dalam memberikan pelayanan terutama yang risiko tinggi.

 

Jamaah haji Indonesia. (Foto: Antara)

 

Mudah-mudahan dengan adanya pelayanan yang maksimal tersebut maka kondisi tersebut tidak akan mengganggu kekhusyukan jamaah dalam beribadah.

 

Pihaknya menegaskan akan terus melakukan pelayanan terbaik supaya pemberangkatan dan pemulangan serta saat berada di Arab Saudi semua jamaah dapat beribadah secara khusyuk.

 

Apalagi setiap tahun Embarkasi Palembang dilakukan evaluasi sehingga apa yang ada kekurangan dapat diperbaiki untuk meningkatkan pelayanan.

 

Sebagaimana Embarkasi Palembang pada tahun ini memberangkatkan 8.545 jamaah dan 1.255 diantaranya calon haji asal Bangka Belitung.