Dikira Kebakaran, Pria Ini Menjemput Mempelai Wanita Menggunakan Mobil Pemadam Kebakaran

• Selasa, 9 Jul 2019 - 00:00 WIB

MAKASSAR - Pernikahan adalah impian dari semua orang. Berharap bisa menjalani bahtera rumah tangga hingga maut memisahkan. Perayaan pernikahan pun juga dilakukan beberapa pasangan pengantin berbeda-beda, serta ada yang unik.

 

Seperti yang dilakukan oleh mempelai pria bernama Hamry Hamzah di Kota Makassar yang menjadi perbincangan warganet. Bagaimana tidak, Hamry yang bekerja di dinas pemadam kebakaran, menggunakan mobil pemadam kebakaranmenuju rumah mempelai wanita di Jalan Pongtiku Makassar, Sulawesi Selatan.

 

Dari kejauhan terdengar bunyi sirene layaknya sedang terjadi kebakaran. Sontak beberapa warga berlarian keluar karena dikira terjadi kebakaran api.

 

Setelah mengetahui mobil pemadam kebakaran tersebut membawa pengantin yang akan melangsungkan akad nikah di Masjid Nurul Masajid.

 

Para warga yang menyaksikan momen langkah ini, menjadi tontonan dan ada warga mengabadikan dengan handphone sang pengantin yang berdiri diatas badan mobil tersebut.

 

Aksi unik ini berhasil menghipnotis para pengguna jalan serta para tamu mempelai wanitanya. Apalagi saat pengantin pria yang memakai busana pengantin hijau ini turun dari mobil damkar disambut antusias oleh pengantin wanita bernama Nurhalifah.

 

Pengantin pria dengan mengenakan baju pengantin berwarna hijau. Sebelum turun dari mobil damkar itu dengan pedenya Hamry disambut dengan Nurhalifah dan keluarga.

 

Tidak hanya itu para tamu mempelai wanita yang berada didalam rumah, mereka beramai-ramai keluar lalu mengabadikan momen sang mempelai pria.

 

Petugas Damkar Menikah

 

Dihubungi terpisah Kasi Ops Damkar Kota Makassar, Cakrawala mengatakan, satu unit mobil damkar dikerahkan melakukan pengantaran pada acara ijab kabul Hamry dengan Nurhalifa.

 

Ini merupakan bentuk apresiasi Damkar Kota Makassar. Dimana Hamry merupakan anggota Damkar yang selama ini mengabdi.

 

"Personel turut hadir dalam prosesi pernikahan Hamry dan Nurhalifa. Hamry yang diantar ke rumah mempelai wanita menumpangi mobil Damkar," katanya.

 

Menurutnya, hal itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi Dinas Damkar Makassar untuk personel damkar, karena Hamry dinilai telah mengabdi sebagai petugas pemadam kebakaran.

 

"Ini kami lakukan sebagai bentuk sinergitas kami yang sesuai dengan tugas pokok dan fungsi tidak lebih dan tidak kurang," jelas Cakrawala, belum lama ini.

 

Sedangkan, Saldi salah seorang pengguna jalan mengaku kaget saat dirinya mengendarai kendaraan, tiba-tiba mendengar suara sirene pemadam kebakaran disangkanya sebuah peristiwa kebakaran.

 

Namun begitu berbalik dirinya pun spontan tertawa melihat sejumlah kendaraan beriringan dan mobil damkar tersebut membawa pengantin pria.

 

"Saya kira ada kebakaran ketika sirena mobil damkar berbunyi. Ketika saya berbalik ternyata mobil damkar itu membawa pengantin pria. Tadinya hendak pulang ke rumah karena terlihat unik sehingga saya turut beriringan," kata Saldi.

 

Sementera warga Jalan Pongtiku Ishak Mappalewa mendengar suara sirene Damkar yang meraung-raung juga pada keluar dari rumahnya.

 

Namun begitu melihat di jalan ternyata yang dilihatnya iring-iringan pengantin.

 

"Kita warga tadinya kaget, ternyata iring-iringan penganti. Uniknya lagi karena si pengantin pria menumpangi mobil damkar," tuturnya.