Rasa Syukur Dovizioso Tutup Paruh Pertama MotoGP 2019 di Posisi Dua

• Wednesday, 10 Jul 2019 - 10:28 WIB

BOLOGNA – Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, gagal meraih hasil apik di MotoGP Jerman 2019. Rekan setim Danilo Petrucci itu cuma mampu finis di posisi kelima pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring pada Mnggu 7 Juli 2019, malam WIB tersebut.

 

Posisi kelima membuat Dovizioso meraih 11 poin dari Sirkuit Sachsenring. Torehan poin itu mematenkan posisi dua yang ditempati Dovizoso pada klasmen sementara musim ini. The Little Dragon –julukan Dovizioso– secara kesluruhan telah mengoleksi 127 poin hingga saat ini.

 

Dovizioso tertinggal 58 poin dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang menempati posisi pertama. Marquez semakin nyaman berada di puncak klasemen sementara setelah memenangkan MotoGP Jerman 2019.

 

Kendati tertinggal cukup jauh dari Marquez tetapi Dovizioso tak kecewa. Pembalap berpaspor Italia itu bersyukur dirinya masih mampu berada di posisi kedua setelah dalam tiga balapan terakhir gagal mengamankan podium.

 

Sejak terjatuh di MotoGP Catalunya 2019 maka Dovizioso belum lagi meraih podium dalam balapan. Saat Dovizioso dalam tren negatif maka Marquez justru sebaliknya. Pembalap berpaspor Spanyol itu unjuk gigi dengan merebut tiga podium berturut-turut yang dua di antaranya berbuah kemenangan.

 

Menilik pada fakta itu maka tak ayal Dovizioso sangat bersyukur dengan posisinya saat ini di klasemen sementara. Pasalnya, Dovizioso masih punya harapan untuk bersaing dengan Marquez memperebutkan gelar juara dunia MotoGP musim ini meskipun peluang yang dimiliki tak terlalu besar.

 

“Kami masih berada di urutan kedua dalam kejuaraan meskipun nasib buruk kami di Barcelona serta masalah yang kami temui dalam beberapa balapan terakhir,” ujar Dovizioso, seperti yang dikutip dari The Checkered Flag, Rabu (10/7/2019).