Persija Vs Persib, Anies Baswedan: Ayo Buktikan The Jakmania Cinta Damai

• Wednesday, 10 Jul 2019 - 10:47 WIB

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak suporter Persija Jakarta alias The Jakmania menjadi tuan rumah yang baik saat menjamu Persib Bandung pada pekan ke-8 Liga 1 2019. Duel tersebut bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (10/7/2019). 


 
Orang nomor satu di Ibu Kota Indonesia itu tentu tak ingin kejadian miris September tahun lalu terulang. Kala itu, seorang The Jakmania bernama Haringga Sirla meregang nyawa karena dikeroyok oknum fans Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung. 
 


Untuk itu, Anies mengimbau The Jakmania menjaga ketertiban dan sportivitas baik itu sebelum, saat dan sesudah pertandingan berlangsung demi menjaga nama baik Kota Jakarta. Imbauan itu diungkapkannya dalam sebuah video yang diunggah Instagram Persija. 
 


“Saya mengajak kepada seluruh warga, The Jak, mari tunjukkan kalau kita bisa menjadi suporter yang baik. Suporter yang teladan dan kedatangannya menggelorakan semangat pemain. Membuat mereka bekerja lebih keras dan bertanding lebih hebat,” kata Anies. 
 


“Kita juga harus tunjukkan kalau The Jak cinta damai. Kedatangannya membuat suasana teduh. Bersemangat tapi teduh. Menggerakan tapi membuat tenang. Ini yang sama-sama kita ingin tunjukkan kepada dunia. Kita buktikan Jakarta aman menjadi tuan rumah” ujarnya. 
 


Tak lupa, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga berdoa agar Ismed Sofyan dan kolega bisa memenangkan duel bertajuk El Clasico Indonesia itu.  
 


“Selamat berjuang! Insyaallah kemenangan akan didatangkan kepada Persija,” tutur Anies di akhir video.