De Jong Berambisi Juarai Liga Champions Bersama Barcelona Musim Depan

• Kamis, 11 Jul 2019 - 00:00 WIB

BARCELONA – Rekrutan anyar Barcelona, Frenkie De Jong, berbicara mengenai targetnya bersama Blaugrana untuk musim depan. Eks penggawa Ajax Amsterdam itu mengaku sangat berambisi untuk membawa klub barunya meraih gelar juara Liga Champions 2019-2020.

 

De Jong dan Barca secara kebetulan memiliki nasib sama di ajang Liga Champions musim lalu. Keduanya sama-sama gagal melaju ke babak final. De Jong yang musim lalu membela Ajax disingkirkan Tottenham Hotspur di semifinal, sementara Barcelona mengalami hal serupa setelah dikalahkan wakil Inggris lainnya, yakni Liverpool.

 

"Saya percaya bahwa Barcelona, begitu juga dengan saya, ingin menjuarai Liga Champions musim ini. Saya harap kami bisa melakukannya. Saya tahu rasanya tersingkir di semifinal dan saya tidak mau merasakannya lagi,” ujar De Jong, melansir dari Barca TV, Kamis (11/7/2019).

 

"Saya tahu tidak ada yang mengharapkan Ajax juara Liga Champions, tapi tekanan di sana juga tinggi. Di Piala KNVB dan liga, mereka mengharapkan Anda untuk menjuarai segalanya dan melakukannya dengan memainkan sepakbola atraktif. Di Barcelona juga sama, tapi juga ada tekanan lebih untuk menjuarai Liga Champions. Kalau Anda adalah Barcelona, Anda harus memenangi semua gelar yang ada,” tambahnya.

 

De Jong berambisi raih gelar juara Liga Champions musim depan

 

Untuk itu, De Jong pun mengklaim kalau dirinya siap berjuang maksimal bersama pasukan Ernesto Valverde untuk meraih gelar juara Liga Champions 2019-2020 nanti. De Jong juga berharap ia bisa mendapat kepercayaan lebih untuk mengisi skuad utama Barca musim depan.