Cetak Sejarah, Hanya dalam 2 Tahun Wuling Rebut 29.000 Konsumen Indonesia

• Jumat, 12 Jul 2019 - 00:00 WIB

JAKARTA - Kehadiran brand otomotif asal China, Wuling Motors menorehkan sejarah baru. Selama dua tahun kehadirannya di Indonesia mereka sukses merebut pasar kendaraan roda empat di Tanah Air yang selama ini didominasi pabrikan Jepang.

 

Brand non-Jepang, seperti dari Eropa, Amerika, Korea, India dan lainnya selama beberapa tahun harus berdarah-darah untuk mendapatkan ceruk dua persen di pasar otomotif Indonesia. Namun, Wuling mampu merebut pasar sekitar satu persen hanya dalam waktu dua tahun.

 

Perjalanan Wuling dimulai sejak diresmikannya fasilitas pabrik seluas 60 hektare di Cikarang, Jawa Barat pada 11 Juli 2017. Dalam waktu singkat, Wuling telah menghadirkan berbagai produk andalannya mulai dari seri Confero, Cortez, Formo, hingga Almaz di pasar Tanah Air. Selain itu, jaringan layanan penjualan dan purnajual Wuling secara nasional telah mencapai 100 outlet.

 

“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi setiap pelanggan setia dan mitra Wuling Motors yang telah berjalan bersama selama dua tahun ini. Momentum tahun kedua juga menandakan tahapan baru dalam perjalanan Wuling untuk semakin bertumbuh dan berinovasi di Indonesia,” ujar Vice President Wuling Motors, Cindy Cai di Jakarta.

 

Dalam dua tahun eksistensinya, Wuling tercatat telah meniagakan beragam produk untuk menjawab berbagai kebutuhan konsumen terhadap kendaraan roda empat. Seri Confero The Real Spacious Family MPV memulai barisan produk Wuling di Indonesia yang masuk di segmen MPV. Kemudian, pada Februari 2018 seri Cortez The New Choice Of MPV hadir sebagai pilihan baru pada segmen medium MPV.

 

Wuling selanjutnya meluncurkan kendaraan komersial ringan pertamanya, yaitu Formo Bikin Usaha Makin Nyaman pada November 2018. Lalu, di Februari 2019, Wuling membawa Smart Technology SUV, AlmazDrive Unlimited Way yang dilengkapi dengan beragam fitur dan teknologi terdepan kepada masyarakat Tanah Air. Kemudian, Cortez CT The New Advanced MPV serta Confero S ACT diperkenalkan pada April 2019. Terbaru, Wuling Almaz 7-seater dengan teknologi voice command WIND berbahasa Indonesia pertama.

 

Hingga saat ini, produk Wuling telah mendapatkan respons positif dari masyarakat Indonesia dan telah memiliki lebih dari 29.000 konsumen. Raihan ini menempatkan Wuling di posisi top 10 best selling brand otomotif di Indonesia.

 

“Setiap pencapaian dan penghargaan terhadap Wuling, semakin memberikan dorongan bagi kami untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik melalui produk dan layanan kami. Kali ini, kami mewujudkan hal tersebut dengan WIND, teknologi voice command terbaru dari Wuling yang akan memberikan pengalaman Drive For A Better Life bagi keluarga Indonesia,” kata Cindy Cai.