Kronologi Penangkapan Galih Ginanjar, Sempat Sembunyi di Kamar Hotel

• Jumat, 12 Jul 2019 - 19:47 WIB

JAKARTA - Galih Ginanjar ditangkap di salah satu hotel di kawasan Mampang, Jakarta dini hari tadi usai ditetapkan sebagai tersangka. Menurut keterangan Kombes Pol Argo Yuwono selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya, penyidik mulanya sempat mendatangi kediaman Galih.

 

“Ya memang yang bersangkutan kita lakukan penangkapan di rumahnya nihil, tidak ada. Kita cek, kita cari ternyata yang bersangkutan ada menginap di sebuah hotel di Jakarta Selatan,” terang Argo, Kamis (11/7/2019).

 

Namun setibanya di hotel, Argo mengatakan bahwa penyidik tidak langsung menemukan sosok Galih Ginanjar. Dijelaskan Argo, Galih sempat bersembunyi dengan membuat alibi palsu untuk mengelabui petugas.

 

“Setelah kita lakukan penangkapan ke sana, yang bersangkutan dikatakan sedang keluar untuk cari makan ya. Tapi setelah kita cek di dalam, ternyata ada di dalam (kamar),” paparnya.

 

“Jadi setelah didatangi penyidik, yang bersangkutan ada keluar makan, dari jam dua pagi, kita cek jam empat di sana, kok makan lama sekali, kita cek di kamarnya di hotel. Ternyata ada dua kamar, yang bersangkutan ada di dalam hotel,” lanjut Argo.

 

Namun Argo memastikan, Galih Ginanjar menyewa kamar hotel bukan untuk berusaha melarikan diri. Kepada penyidik, Galih berdalih ingin menghindari kejaran media.

 

“Karena katanya banyak media yang mencari dia gitu loh,” tutur Argo.