Child's Play: Bermain Bersama Andy Teman Baikku

Mala • Sabtu, 13 Jul 2019 - 14:28 WIB

Genre: Horor

Sutradara: Lars Klevberg

Pemeran: Aubrey Plaza, Gabriel Bateman, Brian Tyree Henry, Mark Hamill

Durasi: 1,5 jam

Segera tayang di bioskop Indonesia 

Teror boneka Chucky sepertinya tidak kunjung berakhir. Boneka menyeramkan sekaligus sadis itu kembali diangkat ke  layar lebar dengan judul Child’s Play dan akan ditayangkan serentak di seluruh bioskop Tanah Air dalam waktu dekat.

Jika pada Child's Play (1988) Chucky dapat menjadi boneka pembunuh karena campur tangan ritual voodoo, Child's Play (2019) justru mengambil jalan berbeda dan melibatkan teknologi.

Dikisahkan ada Boneka bernama Buddi yang dapat bergerak dan berbicara dengan bantuan Artificial Intelligence (AI). Well, konsepnya lebih masuk akal untuk zaman sekarang. Buddi awalnya dibuat sebagai asisten rumah tangga, sekaligus teman bermain anak yang terintegrasi dalam sistem komputer.  Akan tetapi, ada sebuah boneka yang sengaja disabotase oleh karyawan pabriknya, sehingga mampu melakukan hal di luar batas. Boneka inilah yang akhirnya menjadi Chucky, yang kemudian jadi milik Andy Barclay.

Tiga dekade setelah film Chucky pertama dari sutradara Tom Holland, film Childs Play datang untuk meneror generasi selanjutnya. Film Childs Play mengikuti alur dasar yang sama dari film aslinya, cerita bermula dari seorang ibu (Aubrey Plaza) memberikan putranya, Andy (Gabriel Bateman) boneka mainan canggih terbaru untuk ulang tahunnya.

Tidak menyadari kejahatan di dalamnya keluarga mereka terteror oleh gubahan terbaru dari boneka pembunuh Chucky ini. Satu per satu, korban Chucky mulai berjatuhan setelah sudah mulai memasuki klimaks dari alur cerita film.

Dalam Child's Play terbaru ini, korban yang jatuh terbilang sedikit dan juga level kesadisannya kurang membuat penonton merinding ketakutan dibanding thriller lainnya, namun tetap asyik dinikmati dan menghibur. 

Diangkatnya kecanggihan teknologi juga menggambarkan usaha para sineasnya, untuk membuat Child's Play lebih relevan dengan kehidupan kekinian.