PBB dan Karakter The Angry Birds Movie 2 Bergabung dalam ActNow

• Saturday, 13 Jul 2019 - 16:48 WIB

New York - The Angry Birds dan karakter babi hijau telah bergabung dengan PBB untuk mendukung kampanye iklim ActNow, seruan global untuk aksi warga terhadap perubahan iklim. Mereka kembali bersama PBB dan Yayasan PBB setelah kemitraan #AngryBirdsHappyPlanet yang sukses di tahun 2016, burung-burung tersebut bergabung dengan babi, musuh lama mereka (yang berubah menjadi kawan "frenemies"), menyebarkan kesadaran tentang tindakan individu yang dapat kita ambil, untuk memerangi perubahan iklim.

Sebagai bagian dari kampanye, sebuah iklan layanan masyarakt diluncurkan Rabu (10/7/2019), dibintangi oleh Angry Birds, babi hijau dan para pengisi suara The Angry Birds Movie 2. Mereka mendorong publik untuk menemukan dan menemukan tindakan sehari-hari sederhana, yang dapat membuat perbedaan, dengan menggunakan alat iklim online yang baru dan inovatif dari PBB, ActNow Bot.

Direktur Outreach Division, UN Department of Global Communications Maher Nasser menyatakan, "Perubahan iklim telah mempengaruhi dunia kita hari ini, terlepas dari tempat kita tinggal. Melalui aksi iklim - yang dibangun atas kerja sama dan kolaborasi di dalam dan lintas komunitas - kita dapat menghadapi krisis iklim. Kami melihat banyak orang di seluruh dunia membunyikan peringatan, dan menuntut tindakan oleh para pemimpin dunia. Kami berterima kasih kepada Angry Birds karena menambahkan suara mereka lagi pada panggilan bagi kita masing-masing, untuk memimpin dengan memberi contoh, dan menunjukkan bahwa setiap tindakan penting. ”

Memanfaatkan kemajuan dalam Artificial Intelligence (AI), ActNow Bot adalah bot obrolan sepenuhnya interaktif di situs web PBB (un.org/ActNow) yang terhubung dengan pengguna, dan menyarankan tindakan sehari-hari yang dapat diambil, untuk melestarikan lingkungan. Setiap tindakan yang diselesaikan, dihitung untuk mendorong orang lain  bergabung dengan kampanye, serta mengirim pesan kepada para pemimpin di pemerintahan dan bisnis, berisi keinginan warga negara terhadap aksi iklim dan bersedia melakukannya. Tindakan kolektif tersebut akan dipresentasikan pada KTT Iklim Sekretaris Jenderal PBB di New York pada September 2019.

Angry Birds dan para babi sendiri akan tersedia untuk pengambilalihan pertama kali situs web ActNow Bot mulai 23-30 Juli, mendorong pengguna dengan saran individual - seperti berpergian lebih ramah lingkungan, menghemat energi atau makan lebih sedikit daging - dalam kampanye yang menyoroti dampak tindakan bersama, dapat dilakukan dalam momen kritikal di sejarah planet kita.

Para frenemies baru, burung dan babi, berkumpul bersama di PBB untuk merayakan peluncuran kampanye pada hari Rabu, 10 Juli pukul 2:30 siang di Zona Media SDG PBB. Peluncuran kampanye disiarkan langsung di webtv.un.org tempat iklan layanan masyarakat ditayangkan perdana.

Produser The Angry Birds Movie 2 John Cohen mengatakan, “Kami sangat bangga bahwa Perserikatan Bangsa-Bangsa dan Angry Birds terus bekerja pada isu-isu iklim bersama melalui kampanye #AngryBirdsHappyPlanet. Bahkan burung dan babi kita yang tercinta mengesampingkan perbedaan mereka, dan datang bersama untuk tujuan besar ini. Kita semua perlu bersatu untuk membantu menciptakan dunia yang lebih berkelanjutan dan saya sangat senang bahwa Angry Birds akan memiliki kesempatan, membantu menyebarkan pesan universal ini. "
 
Dipersembahkan oleh Sony Pictures Animation dan Rovio Entertainment, The Angry Birds Movie 2 memulai peluncuran globalnya pada bulan Agustus 2019.