Apple Investigasi Kasus iPhone 6 yang Meledak

• Senin, 15 Jul 2019 - 10:31 WIB

JAKARTA- Perangkat iPhone kembali dikabarkan meledak belum lama ini. Kali ini iPhone 6 milik seorang remaja asal California, Kayla Ramos (11). Dia mengungkapkan jika sebelumnya ia tengah memegang ponsel dan kemudian melihat adanya percikan api.

 

“Saya sedang duduk dan saya memegang ponsel saya dan kemudian saya melihat bunga api beterbangan di mana-mana dan saya melemparkan iPhone ke atas selimut. Aku ada di sini di tempat tidur dan telepon berhasil membakar selimut ini dan membuat lubang-lubang ini," kata Ramos seperti dilansir dari laman 9to5mac, Senin (15/7/2019).

 

Ramos juga mengatakan jika dia hanya menggunakan ponselnya untuk menonton YouTube dan terkadang bermain game dengan adiknya.

 

 

Ibu Ramos, Maria Adata, mengatakan dia segera melaporkan kejadian tersebut ke Apple dan diperintahkan untuk mengirim telepon ke pusat layanan.  Apple juga dilaporkan akan menyediakan ponsel baru dan menyelidiki penyebab ledakan.  Apple sendiri belum mengomentari situasi tersebut secara terbuka.

 

Apple umumnya mengatakan bahwa ada beberapa hal yang dapat menyebabkan iPhone terbakar, termasuk menggunakan kabel pengisian tidak resmi dan perbaikan aftermarket.  Namun, dalam kasus Ramos, keluarga mengatakan bahwa pihaknya tidak melanggar kedua hal tersebut.

 

Untuk informasi, ini bukan pertama kalinya terdapat kasus iPhone terbakar.  Dalam beberapa kasus, apinya disebabkan oleh kepanasan karena diletakkan di bawah bantal.  Dua tahun lalu, sebuah video viral di Twitter mengklaim menunjukkan iPhone 7 Plus terbakar.  Pada bulan Desember, seorang pria Ohio mengatakan bahwa iPhone XS Max-nya terbakar dan meledak di sakunya.