Pertemuan Prabowo & Jokowi, PAN: Mereka Tokoh Bangsa Bukan Tom and Jerry

• Senin, 15 Jul 2019 - 11:45 WIB

JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal PAN, Faldo Maldini, menyadari bahwa pertemuan Prabowo Subianto dan Joko Widodo (Jokowi) menimbulkan sejumlah reaksi, salah satunya ditolak oleh para pendukung.

 

Faldo tidak secara tegas menilai baik atau tidaknya pertemuan tersebut, namun yang pasti keduanya merupakan tokoh bangsa.

 

frame frameborder="0" height="1" id="google_ads_iframe_/7108725/Desktop-Detail-Parallax_0" name="google_ads_iframe_/7108725/Desktop-Detail-Parallax_0" scrolling="no" title="3rd party ad content" width="1">"Beliau berdua tokoh bangsa, bukan Tom and Jerry. Pilihan yang tidak populer bagi Pak Prabowo dan Pak Jokowi. Pasti pertemuan tadi ditentang oleh kedua pendukung fanatik," kata Faldo saat dikonfirmasi Okezone, Senin (15/7/2019).

 

Meski demikian, Faldo menegaskan Prabowo harus tegas bersikap, apakah pertemuan itu menandakan akan merapat dengan koalisi pemerintah atau berada sebagai oposisi.

 

"Kalau saya dari awal sudah jelas, kalau mau di luar, bilang tegas. Di dalam, bilang tegas juga. Mau di luar, tapi isu rekonsiliasi dibiarkan liar. Mau di dalam, tapi pertemuan ditunda-tunda," ungkapnya.

 

Menurut Faldo, pertemuan antara Prabowo dan Jokowi terkesan ditunda-tunda. Dirinya pun khawatir hal itu bisa menjadi bola liar dan menimbulkan lebih banyak perspektif buruk.

 

"Jangan ditunda-tunda kalau memang mau. Publik bisa berspekulasi, dampaknya kayaknya lebih banyak yang buruk daripada yang bagus, pertikaian makin keras," tuturnya.

 

Seperti diketahui, usai Pilpres 2019, Jokowi dan Prabowo melakukan pertemuan di Stasiun MRT Lebak Bulus. Pertemuan itu tampak hangat yang dibungkus dengan makan siang bersama. (okezone.com)