Microsoft Word Kantongi 1 Miliar Install di Perangkat Android

• Senin, 15 Jul 2019 - 15:23 WIB

REDMOND, - Microsoft Word adalah salah satu aplikasi produktivitas populer yang ada di Android. Terbukti, Word versi terbaru di Play Store sudah diunduh sebanyak satu miliar kali.

 

Melansir MSPowerUser, Senin (15/7/2019), Microsoft World berhasil mengantongi setengah miliar install pada Mei 2018. Dengan sekitar dua miliar ponsel Android telah digunakan artinya sekitar setengah dari pengguna perangkat Android telah menginstal aplikasi tersebut.

 

Microsoft telah mendapat keuntungan dari kesepakatan pre-install software pada perangkat Samsung dan ponsel lainnya. Tapi, aplikasi memiliki peringkat 4,5/5 di toko Play Store menyarankan lebih dari 3,5 juta orang menilai aplikasi berguna bagi mereka.

 

Word bukan satu-satunya layanan Microsoft yang sukses diunduh banyak orang. Excel, OneNote, PowerPoint, dan OneDrive tercatat memiliki lebih dari 500 juta install di Android.

 

Dilaporkan Ubergizmo, tak kalah dengan layanan Microsoft lainnya, Outlook untuk Android terlihat bergerak cepat untuk menyusul ketinggalan. Kini, Outlook tercatat berhasil mengumpulkan 100 juta lebih install di perangkat Android.

 

Di toko Play Store sebenarnya terdapat banyak aplikasi produktivitas di luar milik Microsoft. Misalnya, selain Microsoft Word ada Google Doc yang tak kalah populer.

 

Kendati demikian, aplikasi produktivitas kembangan Google ini belum berhasil mengantongi install sebanyak Word. Tercatat di Play Store, Google Doc hanya mengantongi 500 juta lebih install. (iNews.id)