Pengendara Rubicon Penabrak Panitia Marathon Jadi Tersangka, tapi Tak Ditahan

• Selasa, 16 Jul 2019 - 12:53 WIB

JAKARTA – Polda Metro Jaya menetapkan pengendara mobil Jeep Rubicon berinisial PKD sebagai tersangka karena menabrak pemotor sekaligus panitia lomba lari marathon Jakarta Internasional Milo Run 2019 di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan. Tapi, PDK tak ditahan.

 

"PDK sudah ditetapkan sebagai tersangka," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M. Nasir saat dikonfirmasi oleh wartawan di Jakarta, Selasa (16/7/2019).

 

Nasir menjelaskan, PKD memenuhi panggilan polisi untuk diperiksa, pada Senin 15 Juli kemarin. "Tersangka tidak ditahan karena yang bersangkutan kooperatif datang dengan panggilan pertama. Tadi malam pulang dari pemeriksaan mulai pukul 10.30 sampai dengan 23.00 WIB."

 

Nasir menyebut PKD terancam hukuman penjara satu tahun dan denda sebesar Rp1 juta.Robicon

 

Sebelumnya, sebuah mobil Jeep Rubicon yang belakangan diketahui dikendarai PDK masuk ke garis finish lomba lari marathon Jakarta Internasional Milo Run 2019 di kawasan Episentrum. Aksi itu terekam video dan viral di media sosial. Ramai diperbincangkan sejak Minggu 14 Juli 2019.

 

Kejadian tersebut bermula saat mobil Jeep Rubicon dengan pelat nomor B 123 DAA menabrak motor Yamaha N-Max yang dikemudikan oleh Lena Marissa di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan. Tiba-tiba, mobil Jeep Rubicon tersebut menabrak Lena dari arah belakang.