Bukan Dovizioso, Ini Dua Lawan Terberat Marquez di MotoGP 2019

• Wednesday, 17 Jul 2019 - 11:30 WIB

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengomentari persaingan perebutan gelar juara di MotoGP 2019. Menurutnya, lawan terberat saat ini bukanlah rider Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso. Ada dua pembalap yang benar-benar diwaspadai oleh The Baby Alien –julukan Marquez.

 

Kedua pembalap itu adalah Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Tentu saja, Marquez memiliki alasan khusus untuk mewaspadai penampilan dua pembalap Yamaha ini. Performa apik yang ditunjukkan keduanya di sepanjang musim ini dinilai telah memberi ancaman khusus kepada Marquez dalam merengkuh gelar juara.

 

Musim ini, Vinales memang tampil cukup apik. Meski sempat kesulitan di awal musim, ia dapat bangkit sehingga meraih hasil manis di dua seri terakhir. Di MotoGP Belanda, pembalap berjuluk Top Gun itu berhasil menyabet kemenangan, sementara di seri Jerman Vinales menempati podium kedua.

 

 

Catatan yang tak kalah apik juga berhasil diukir Quartararo. Berstatus pembalap rookie, ia berhasil membuat kejutan besar dengan kerap kali merebut pole position. Kondisi ini pun dapat dimanfaatkannya dengan baik saat melakoni balapan sesungguhnya. Alhasil, dua podium telah dikantongi Quartararo saat ini yang didapat di GP Catalunya dan Belanda.

 

Kondisi tersebutlah yang membuat Marquez tak dapat menganggap enteng kedua pembalap itu. Ancamannya dinilai lebih berbahaya ketimbang Dovizioso, meski sang pembalap sendiri kini tengah menduduki posisi kedua di klasemen sementara MotoGP 2019.

 

Fabio Quartararo tampil apik di MotoGP 2019

 

"Sampai Barcelona, jalannya kejuaraan telah berbeda. Sekarang, saya memiliki keunggulan besar atas Dovizioso. Tentu saja, Ducati akan kembali dengan cepat. Tetapi sekarang, pembalap yang harus saya kalahkan adalah Yamaha, khususnya Vinales dan Quartararo. Saya benar-benar berpikir mereka akan menjadi yang tercepat di paruh kedua musim ini,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (17/7/2019).