The Lion King Kembali ke Layar Lebar

Afida, mar • Rabu, 17 Jul 2019 - 20:59 WIB

25 tahun berlalu, saatnya animasi singa beserta binatang dalam rimba belantara "The Lion King" tahun 1994, diwujudkan dalam kombinasi pencitraan CGI dan efek visual meyakinkan.

Berkat penggunaan teknologi pembuatan film modern, The Lion King (2019) membawa kembali kisah dan karakter ikonik bagi para penggemar generasi terdahulu, sekaligus mengenalkan dengan penonton muda.

Dikenal sebagai salah satu  kisah animasi legendaries dan  dicintai oleh penggemar diseluruh dunia, Disney’s “The Lion King” disutradarai oleh Jon Favreau, menghadirkan sebuah petualangan di padang rumput Afrika di mana sang raja dilahirkan. Simba sangat mengagumi sosok ayahnya, Mufasa, dan siap memenuhi takdirnya sebagai pewaris tahta kerajaan.

Namun, tidak semua di kerajaan tersebut menyambut kehadiran Simba dengan baik. Scar, saudara Mufasa yang tadinya merupakan pewaris utama kerajaan, memiliki cara lain untuk menyingkirkan Simba.

Pertarungan di Pride Rock yang dipenuhi dengan pengkhianatan dan tragedi membuat Simba akhirnya diasingkan. Dalam perjalanannya Simba bertemu dengan Pumba dan Timon.

Dengan bantuan dari dua teman barunya, Simba harus terus berusaha untuk menjadi sosok yang lebih dewasa, sehingga siap merebut kembali apa yang seharusnya menjadi miliknya.

Film ini juga menampilkan jajaran aktor dan aktris popular untuk menghadirkan kembali karakter-karakter ikonik favorit para penggemar. Disney’s “The Lion King” dibintangi oleh Donald Glover sebagai Simba, Beyonce Knowles-Carter sebagai Nala, dan James Earl Jones yang kembali memerankan Mufasa, ayah Simba.

Aktor Chiwetel Ejiofor mengisi suara tokoh antagonis Scar dan Alfre Woodard memerankan ibu Simba yang mengagumkan, Sarabi.  

Penonton dari kalangan remaja dan seluruh anggota keluarga, akan dimanjakan dengan visualisasi binatang buas yang meyakinkan. 

Pesan-pesan tentang relasi ayah-anak, kegigihan, dan kekuasaan juga disampaikan sehingga membuat penasaran generasi yang belum pernah menonton versi pendahulu The Lion King.

 

Genre: Petualangan

Sutradara: Jon Favreau (The Jungle Book, Iron Man, Iron Man 2)

Pengisi suara:  Donald Glover, Beyoncé, Seth Rogen, James Earl Jones

Distributor: Walt Disney Studios Motion Pictures

Durasi: Hampir 2 jam

Mulai tayang di bioskop Indonesia: 17 Juli 2019

(*)