Prediksi Persela Vs Bali United: Berharap Tuah Stadion Surajaya

• Thursday, 18 Jul 2019 - 10:17 WIB

LAMONGAN, iNews.id – Bali United berharap tuah Stadion Surajaya untuk menaklukkan perlawanan tuan rumah Persela Lamongan pada pekan ke-9 Liga 1 2019, Kamis (18/7/2019) malam. Hasil positif yang kerap mereka dapat di sana, diharapkan bisa berlanjut pada laga nanti.



Sejarah mencatat, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu tak pernah kalah pada tiga lawatan terakhir ke Surajaya di semua ajang (2 menang dan 1 imbang). Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra berharap catatan apik tersebut bisa kembali mereka raih, meski dia sadar tak akan mudah.



Pasalnya, Persela kini tengah memiliki rasa percaya diri tinggi setelah menang telak 3-0 atas Kalteng Putra pada laga terakhir di liga, Kamis (11/7/2019). Itu merupakan kemenangan perdana mereka di Liga 1 2019. Ditambah lagi, Laskar Joko Tingkir bakal bermain di depan puluhan ribu suporter sendiri.



“Kami sadar Persela sebagai tuan rumah pastinya ingin menang. Tapi kami juga datang ke Lamongan pastinya juga ingin hal serupa. Semoga duel besok bisa menjadi pertandingan yang menghibur,” kata Teco dilansir laman resmi klub.


Bali United tengah mencari momen kebangkitan setelah pada laga terkini kandas 0-1 dari Barito Putera di Samarinda, Minggu (14/7/2019). Tambahan tiga poin juga penting bagi pasukan Teco untuk membuntuti PS Tira Persikabo di singgasana. Saat ini, mereka berada di posisi kedua berbekal nilai 16 tertinggal tiga angka dari Tira Persikabo.


Beralih ke kubu tuan rumah, Pelatih Persela Nil Maizar harus memutar otak setelah dua bek andalan di lini pertahanan, Mawouna Kodjo Amevor alias Makka dan Samsul Arifin dipastikan absen. Amevor diparkir karena akumulasi kartu sementara Samsul cedera hamstring. Meski begitu, dia sudah menyiapkan pengganti yang sepadan.


“Setelah Makka dan Samsul absen, kami akan memaksimalkan peran Arif Satria dan Muhammad Zaenuri,” ujar mantan pembesut Semen Padang dan tim nasional Indonesia tersebut.


PERKIRAAN PEMAIN PERSELA LAMONGAN(4-2-3-1)


Dwi Kuswanto; Eky Taufik, Arif Satria, Mawouna Amevor, Muhammad Zaenuri; Lucky Wahyu, Kei Hirose; Delvin Rumbino,Rafinha,Sugeng Efendi; AlexGoncalves

 


Pelatih Nil Maizar


BALI UNITED (4-3-3)


Wawan Hendrawan; Andhika Wijaya, Leonard Tupamahu, Haudi Abdillah, Ricky Fajrin; Ahmad Agung, Fadil Sausu, Paulo Sergio ; Stefano Lilipaly ,IrfanBachdim, IlijaSpasojevic


Pelatih:Stefano‘Teco’Cugurra


LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

22/02/2019

Piala Indonesia

Bali United vs Persela

2-0

18/02/2019

Piala Indonesia

Persela vs Bali United

0-1

11/09/2018

Liga 1

Bali United vs Persela

3-2

16/04/2018

Liga 1

Persela vs Bali United

1-1

03/09/2017

Liga 1

Bali United vs Persela

5-1

(iNews.id)