Gregoria Dikalahkan Ratchanok, Tunggal Putri Indonesia Tak Tersisa

• Kamis, 18 Jul 2019 - 15:31 WIB

JAKARTA, iNews.id – Harapan Indonesia meraih medali pada ajang Indonesia Terbuka 2019 di nomor tunggal putri pupus sudah. Hasil negative itu didapat setelah Gregoria Mariska Tunjung kalah rubber game 21-13, 21-19 dan 21-15 dari wakil Thailand Ratchanok Intanon pada putaran kedua di Istora Gelora Bung Karno, Kamis (18/7/2019) siang.



Gregoria menjadi wakil terakhir Tanah Air yang mentas pada fase tersebut. Sebelumnya, Ruselli Hartawan, Lyanny Alessandra Mainaky dan Fitriani sudah lebih dulu tersingkir di putaran pertama.



Bermain di depan riuhnya dukungan suporter, Gregoria langsung tancap gas dan unggul 5-1 pada awal game pertama. Namun, Ratchanok tak menyerah begitu saja dan terus memberikan perlawanan.


Angka di papan skor sempat imbang dari 5-5 hingga 10-10. Beruntung, Gregoria berhasil mencuri poin penentu untuk unggul 11-10 di interval. Pada fase berikutnya, wanita berusia 19 tahun itu tampil lebih beringas dan akhirnya dengan mudah memenangkan game tersebut.


Beralih ke game kedua, kedua pebulu tangkis tampil habis-habisan. Duel sengit tak bisa dielakkan. Angka di papan skor sempat imbang 1-1 hingga 10-10. Tapi kali ini, Ratchanok yang berhasil mencuri poin dan unggul 11-10 saat interval.


Setelahnya, Ratchanok tampil jauh lebih agresif dengan pukulan kerasnya ke sudut lapangan, membuat Gregoria kewalahan. Sukses menjaga konsentrasi, atlet kelahiran Yasothon itu akhirnya memenangkan duel dan memaksa pertandingan berlanjut ke rubber game.



Memasuki fase penentuan, kedua pebulu tangkis kembali jual beli serangan. Gregoria mampu tampil lebih menekan dan unggul 11-9 saat interval. Sayang setelahnya, atlet asal Wonogiri itu tak bisa menjaga konsistensi dan akhirnya kalah dalam waktu 65 menit. (iNews.id)