Indonesia Open : Hendra/Ahsan Lolos ke Delapan Besar, Anthony Tersingkir Lebih Awal

• Kamis, 18 Jul 2019 - 19:35 WIB

Jakarta - Indonesia kembali meloloskan satu wakilnya ke babak perempat final Blibli Indonesia Open 2019 part of HSBC BWF World Tour Super 1000 melalui pasangan ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Tiket delapan besar berhasil diamankan The Daddies lewat kemenangan 21-16 dan 21-17 atas ganda putra Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Selain Hendra/Ahsan, pasangan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow juga merebut satu tempat di babak perempat final.

Tontowi/Winny menang straight game 21-14 dan 21-18 atas ganda campuran Thailand, Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai.

Sayangnya Indonesia harus rela kehilangan Anthony Sinisuka Ginting dari panggung Blibli Indonesia Open 2019, setelah tumbang di tangan tunggal putra Thailand, Kantaphon Wangcharoen dengan skor 20-22, 11-21 dan 21-19.

“Hasil tadi tidak sesuai dengan harapan. Pertandingan berjalan dengan sangat ketat dari awal hingga akhir pertandingan. Saya sering buat kesalahan sendiri. Tapi itu istimewanya lawan, bila ketinggalan dia tidak mau menyerah,” kata Anthony Sinisuka Ginting.

“Pertemuan terakhir saya memang kalah dari dia, di Perancis. Sesuai dengan perjalannya, semakin kesini permainannya memang lebih matang. Berbeda dari sebelum-sebelumnya, dimana dia masih suka mati sendiri. Tapi seperti yang saya bilang, dia memang tipe pekerja keras, nggak gampang mati sendiri dan gak gampang dimatikan. Saya sendiri harusnya lebih siap terus,” sesalnya. (danang)