Indonesia Open : Tontowi/Winny Amankan Satu Tempat di Perempat Final

• Kamis, 18 Jul 2019 - 19:55 WIB

Jakarta - Pasangan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow berhasil mengamankan satu tempat di babak perempat final Blibli Indonesia Open 2019 part of HSBC BWF World Tour Super 1000.

Tontowi/Winny menang straight game 21-14 dan 21-18 atas ganda campuran Thailand, Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai pada pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (18/7).

Lewat hasil manis ini, Tontowi/Winny sukses memperpanjang catatan kemenangannya atas Nipitphon/Savitree menjadi 2-0. Pada pertemuan sebelumnya di ajang Tong yun Kai Cup 2019, Maret lalu, Tontowi/Winny juga berhasil memetik kemenangan dua game langsung atas ganda campuran peringkat 15 dunia itu.

“Sebelumnya, kita sudah pernah bertemu dengan lawan ini di Hong Kong, jadi sedikit banyak sudah ada gambarannya harus bermain seperti apa dan bagaimana caranya. Secara keseluruhan, di pertandingan tadi kita mainnya nggak gimana-gimana. Dan saya pribadi memang mau kasih kado ulang tahun untuk bang Owi (Tontowi Ahmad),” jelas Winny Oktavina Kandow.

Selanjutnya, di babak delapan besar Blibli Indonesia Open 2019 part of HSBC BWF World Tour Super 1000, Tontowi/Winny akan berhadapan dengan unggulan kelima asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying yang sudah lebih dulu lolos lewat kemenangan 21-19 dan 21-15 atas pasangan Korea, Seo Seung Jae/Chae Yujung.

“Yang pasti saya pribadi sudah beberapa kali bertemu dengan Chan/Goh, jadi sudah ada gambaran sedikit. Memang kesini-sini pasti ada perubahan, tapi nanti akan kita pelajari lagi. Yang penting kita harus tetap optimis bisa memberikan yang terbaik,” kata Tontowi Ahmad saat konferensi pers.

“Chan/Goh itu pemain yang berpengalaman, mereka nggak mudah untuk dimatikan, pertahanan mereka rapat. Kalaupun kita bisa menang pasti akan capek, karena nggak akan gampang melawan mereka,” sambung Tontowi menambahkan. (danang)