Polisi: Pengacara Tomy Winata yang Pukul Hakim Jadi Tersangka

• Jumat, 19 Jul 2019 - 14:49 WIB

JAKARTA - Polisi telah menetapkan pengacara dari pengusaha Tomy Winata, Desrizal,  sebagai tersangka pemukulan terhadap hakim di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat.

 

“Siang ini sudah diperiksa sebagai tersangka,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Jumat (19/7/2019). Dia menuturkan, pemeriksaan Desrizal dilaksanakan di Polres Metro Jakarta Pusat selepas Salat Jumat.

 

Kamis (18/7/2019) kemarin, hakim Sunarso dan hakim Duta Baskara diserang oleh Desrizal saat sedang memimpin sidang di PN Jakarta Pusat, Jalan Bungur, Kemayoran. Penyerangan terjadi di tengah hakim membacakan putusan atas perkara perdata.

 

Dalam ketetangannya, Sunarso mengatakan, penyerangan itu terjadi secara mendadak. Sunarso tidak tahu apa yang membuat Desrizal mengamuk hingga menyerangnya dan Duta Baskara.

 

Saat penyerangan berlangsung, Sunarso tidak menyadari aksi sang pengacara tersebut karena kepalanya tengah menunduk membacakan putusan. Sidang kemarin sempat diskors namun dilanjutkan kembali. Dalam putusannya, hakim menyatakan menolak gugatan penggugat. (inews.id)