Ahsan/Hendra Amankan Tiket Semifinal Indonesia Open 2019

• Jumat, 19 Jul 2019 - 15:15 WIB

Jakarta - Ganda putra tuan rumah, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses melangkahkan kaki ke babak semifinal Blibli Indonesia Open 2019 part of HSBC BWF World Tour Super 1000 usai mengandaskan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan skor 21-15, 9-21 dan 22-20 pada pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (19/7).
 
The Daddies harus melalui pertarungan menegangkan di akhir-akhir game ketiga. Meski sempat tertinggal delapan poin, pasangan Endo/Watanabe bermain begitu sabar sampai akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Namun, kualitas kelas atas dan kematangan pengalaman yang dimiliki Hendra/Ahsan, mampu mengandaskan harapan Endo/Watanabe untuk melaju ke babak empat besar.
 
“Syukur alhamdulillah, di pertandingan hari ini kita bisa melewati partai krusial. Karena sudah memimpin, di atas angin, tapi sempat tersusul lawan yang balik unggul. Tapi Alhamdulillah, kita bisa menang,” ujar Mohammad Ahsan usai bertanding.
 
Meski mampu memenangkan pertandingan dan mengamankan satu tempat di babak semifinal Blibli Indonesia Open 2019 part of HSBC BWF World Tour Super 1000, Ahsan tetap memuji penampilan pasangan Endo/Watanabe. Menurut pebulutangkis jebolan PB Djarum Kudus ini, Endo/Watanabe memiliki pertahanan yang kokoh dan tidak mudah untuk ditembus.
 
“Kita sempat bermain kurang sabar di game kedua dan akhir game ketiga, mereka mengumpan tapi mereka punya defense yang baik,” ungkapnya.
 
Hal serupa juga diungkapkan Hendra Setiawan. Hendra menyebut Endo/Watanabe bermain baik hari ini dan mampu memberikan tekanan. “Di game kedua mereka mengubah pola permainan dan banyak main drive, kita nggak siap dan tertekan. Lawan dapat banyak poin dari situ,” tutur Hendra.
 
Lebih lanjut Hendra menuturkan, faktor kematangan dan jam terbang yang tinggi, menjadi salah satu penentu kemenangan The Daddies hari ini.
 
“Memang pengalaman cukup berpengaruh dalam sebuah pertandingan, yang penting jangan mau kalah sebelum angka terakhir. Kalau kita yang main sih nggak tegang, mungkin yang nonton tegang. Tadi kita mikirnya jangan sampai habis dulu, kan masih match point, jadi coba saja,” tutupnya.
 
Sementara itu, Indonesia terpaksa kehilangan dua wakilnya di babak perempat final Blibli Indonesia Open 2019 part of HSBC BWF World Tour Super 1000 melalui ganda campuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow dan tunggal putra Jonatan Christie.
 
Tontowi/Winny harus mengakui keunggulan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan kekalahan 11-21, 21-14 dan 14-21. Sedangkan Jonatan, dipaksa menyerah 21-16, 18-21 dan 14-21 dari wakil Taiwan, Chou Tien Chen. (danang)