Fitriani Kewalahan Ladeni Permainan Chen Yufei

• Wednesday, 24 Jul 2019 - 14:46 WIB

TOKYO – Perjalanan tunggal putri Indonesia, Fitriani, harus terhenti di babak pertama Jepang Open 2019 karena takluk dari unggulan kedua asal China, Chen Yufei, dua set langsung dengan skor 5-21 dan 19-21. Menurut Fitriani, hasil minor ini harus diraihnya lantaran kewalahan meladeni permainan lawan.

 

Dalam laga yang digelar di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Rabu (24/7/2019) pagi WIB itu, Fitriani gagal membuat permulaan yang apik. Ia tertinggal begitu jauh. Menurutnya, hal ini terjadi karena kesulitan untuk mengimbangi permainan lawan. Alhasil, ia terbawa ke irama permainan Chen.

 

Di game kedua, Fitriani berhasil keluar dari tekanan sehingga dapat memimpin di awal laga. Sayangnya, Chen berhasil unggul di poin-poin kritis sehingga kembali dapat merebut kemenangan di game kedua.

 

Fitriani tersingkir dari Jepang Open 2019

 

Hal ini tentu saja disayangkan Fitriani. Hasil tersebut pun membuat Chen menambah panjang daftar kemenangannya kala bersua juara Thailand Masters 2019 itu. Laga ini sendiri menjadi pertemuan kedelapan bagi kedua pemain. Lima di antaranya berhasil dimenangkan Chen.

 

"Di game pertama, pergerakan saya masih kurang lepas dan terbawa irama main lawan. Lawan mainnya pelan, tapi tiba-tiba dia menyerang dan saya terbawa dengan permainan seperti ini. Dia lebih mengatur irama permainan. Akurasi pukulan saya juga kurang di game pertama, banyak pengembalian saya yang keluar. Kalau dibilang tegang sih enggak, karena dia lebih diunggulkan dan dari head to head pun dia menang jauh," ujar Fitriani, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Rabu (24/7/2019).

 

Fitriani tersingkir dari Jepang Open 2019

 

"Tadi saya memang tidak yakin dengan permainan saya, karena saya berpikir jangan sampai bikin kesalahan sendiri, enggak mau mati sendiri. Tapi malah out-nya jauh, saya seperti kurang yakin dengan diri sendiri," tukasnya.