Kalah dari Madrid, Arsenal Masih Calon Kuat Juara ICC 2019

• Wednesday, 24 Jul 2019 - 15:01 WIB

LANDOVER – Arsenal kalah 2-3 dari Real Madrid via adu penalti saat bertemu di ajang International Champions Cup (ICC) 2019 yang berlangsung di FedEX Field, Amerika Serikat, Rabu (24/7/2019) pagi WIB. Sebelumnya di waktu normal, The Gunners –julukan Arsenal– dan Madrid bermain 2-2.

 

Sebenarnya Arsenal sempat berada di ambang kemenangan. Sebab, Arsenal racikan Unai Emery sempat unggul dua gol lebih dulu lewat aksi Alexandre Lacazette di menit 10 dan Pierre-Emerick Aubameyang (24’). Hanya saja, Madrid berhasil menyamakan kedudukan lewat gol dari Gareth Bale pada menit 56 dan Marco Asensio (59’).

 

Arsenal vs Madrid

 

Meski kalah via adu penalti, Arsenal masih mendapatkan satu poin, hasil imbang 2-2 di waktu normal. Setelah melewati tiga pertandingan di ICC 2019, Arsenal mengoleksi tujuh angka. Sebelummya pada dua laga awal, Aubameyang dan kawan-kawan menang 3-0 atas Fiorentina dan Bayern Munich dengan skor 2-1.

 

Koleksi tujuh poin membuat Arsenal berada di puncak klasemen ICC 2019, unggul satu angka dari Bayern di tempat kedua yang sama-sama telah melakoni tiga pertandingan. Saat ini ada empat tim yang masih berpeluang mendongkel Arsenal dari puncak klasemen ICC 2019.

 

Mereka ialah Benfica, Tottenham Hotspur, Manchester United dan Atletico Madrid. Saat ini, Benfica, Tottenham dan Man United sama-sama mengoleksi tiga poin setelah melewati satu pertandingan. Hal itu berarti, mereka masih memiliki tabungan dua pertandingan.

 

Klasemen ICC 2019

 

(Klasemen sementara ICC 2019)

 

Kemudian Atletico, mereka juga baru melakoni satu pertandingan dengan koleksi dua poin. Angka itu didapat setelah pada pagi tadi, Los Colchoneros –julukan Atletico– menang 5-4 via adu penalti atas Guadalajara, setelah bermain 0-0 di waktu normal.