Alex Marquez Pesimis Bisa Naik Kelas ke MotoGP Musim Depan

• Monday, 29 Jul 2019 - 11:43 WIB

CERVERA – Adik Marc Marquez, Alex Marquez, pesimis bisa naik kasta ke kelas MotoGP pada musim depan. Ia merasa peluangnya untuk bisa berlaga di kelas tertinggi ajang balap motor grand prix itu telah tertutup, sekalipun dirinya berhasil keluar sebagai juara di Moto2 2019.

Naik kelas ke MotoGP kini memang menjadi impian terbesar Alex. Dengan performa apik yang berhasil ditunjukkannya di sepanjang musim ini, ia merasa pantas untuk bersaing bersama sang kakak di ajang balap yang sama.

Di gelaran Moto2 2019, Alex memang berhasil tampil begitu apik. Sejauh ini, empat kemenangan telah berhasil diraihnya. Dengan begitu, ia pun tengah bertengger di puncak klasemen sementara dengan 136 poin. Alex unggul delapan angka dari Thomas Luthi yang duduk di tempat kedua.

Melihat penampilannya yang begitu apik, sosok Alex pun disebut punya kans besar untuk naik kelas ke ajang MotoGP pada musim 2020. Tetapi, Alex menepis pandangan tersebut. Ia merasa peluangnya tak begitu besar bahkan hampir tertutup karena tim-tim di sana telah menentukan pilihan soal pembalap.

Alex sendiri mendapat saran dari Marquez untuk memilih tim sebaik mungkin jika ingin naik kelas ke MotoGP. Sebab, tim berperan penting dalam menentukan masa depan sang pembalap. Karena itu, Alex membuka peluang besar untuk tetap bertahan di kelas Moto2 selama setahun lagi.

"Adalah impian saya untuk menjuarai Moto2. Saya sadar dan realistis bahwa masih ada banyak balapan, kami hanya unggul delapan poin saat ini. Meskipun jelas, saya selalu menjadi lebih baik,” ujar Alex, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (29/7/2019).

"Hampir semua pintu ditutup (untuk maju ke MotoGP), jadi ada peluang bagus untuk tinggal satu tahun lagi di Moto2. Saya belum masuk ke sana karena itu masih belum 100% aman. Bahkan, jika saya memenangkan Kejuaraan Dunia, tempat yang tersedia tidak akan berubah,” tukasnya.